Breaking News:

Euro 2020

Jelang Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021: Enrique Singgung Kokohnya Duet Bonucci & Chiellini

Luis Enrique menyinggung kokohnya duet Bonucci dan Chiellini jelang pertandingan Semifinal Euro 2021 antara Italia vs Spanyol.

Frank Augstein / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021 - Luis Enrique menyinggung kokohnya duet Bonucci dan Chiellini jelang pertandingan Semifinal Euro 2021 antara Italia vs Spanyol. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Spanyol, Luis Enrique menyinggung kokohnya duet bek Italia yang akan menjadi lawannya bertanding di Semifinal Euro 2021.

Pertandingan Semifinal Euro 2021 bakal mempertemukan Italia vs Spanyol di Stadion Wembley, pada Rabu (7/7) dini hari.

Keseruan duel Italia vs Spanyol berlangsung mulai pukul 02.00 WIB, Live RCTI dan Mola TV.

Duet bek Italia yang mendapat singgungan dari Luis Enrique yakni Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) merayakan dengan para pemainnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 2 Juli 2021.
Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) merayakan dengan para pemainnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 2 Juli 2021. (MAXIM SHEMETOV / POOL / AFP)

Baca juga: Semifinal Euro 2021: Cesar Azpilicueta Bicara DNA Spanyol, Bekal Hancurkan Impian Italia

Baca juga: Tak Peduli Kehebatan Italia, Spanyol Punya Celah Kunci Singkirkan Gli Azzurri di Euro 2021

Luis Enrique menyebut kedua pemain bertahan tersebut adalah sosok yang penting dan berpengalaman bagi Gli Azzurri, julukan Italia.

Bukti yang menguatkan dari pernyataan Enrique tak lain terkait peforma keduanya sejak babak fase Grup A hingga berhasil membawa Gli Azzurri sampai ke Semifinal Euro 2021.

Tak lagi berusia muda, Bonucci (34) dan Chiellini (36) tetap diandalkan Roberto Mancini guna menjaga pertahanan Gli Azzurri.

Bonucci selalu jadi andalan dalam 5 pertandingan terakhir di Euro 2021 sedangkan Chiellini terpaut 2 penampilan karena sempat menepi akibat cedera.

Berkat konsistennya peforma kedua bek gaek itu, terutama Bonucci, Italia kini baru kebobolan 2 gol.

Gawang Gianluigi Donnarumma mulai kebobolan saat memasuki babak fase gugur atau 16 besar Euro 2021.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved