Breaking News:

Euro 2020

Kontroversi Inggris Melaju ke Final Euro 2021, Arsene Wenger Soroti Aksi Diving Raheem Sterling

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bahwa keberhasilan Inggris melaju ke final Euro 2021 diselimuti kontroversi.

Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (tengah) jatuh ke tanah yang berujung pada pemberian penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pelatih Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger menyebut adanya kontroversi dalam kemenangan Inggris untuk bisa melaju ke partai final Euro 2021.

Inggris memastikan satu tempat di partai puncak Euro 2021 untuk menantang Italia setelah berhasil mengalahkan Denmark, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Wembley, London, gol kemenangan The Three Lions dilesakkan oleh own goal Simon Kjaer (39') dan lesakan Harry Kane (104).

Adapun tim Dinamit Denmark membukukan satu gol melalui free kick indah dari Mikkel Damsgaard (30').

Namun kemenangan Inggris atas Dinamit Denmark dinilai oleh Arsene Wenger terselip adanya kontroversi.

Baca juga: Hasil Euro 2021 Tadi Malam - Inggris Tantang Italia di Final, Teror Kane untuk Ronaldo Makin Nyata

Baca juga: Hasil Euro 2021 Tadi Malam - Inggris Tantang Italia di Final, Teror Kane untuk Ronaldo Makin Nyata

Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Kontroversi terjadi atas keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Inggris pada menit ke-103 atas pelanggaran yang dilakukan oleh Joakim Maehle kepada Raheem Sterling.

Skor pada menit ke-102 masih imbang 1-1. Hingga pada akhirnya Sterling melakukan aksi tusukan ke dalam kotak penalti Dinamit Denmark.

Joakhim Maehle yang ingin menghentikan aksi dari winger Manchester City tersebut mencoba untuk menutup ruang geraknya.

Namun sodoran kaki dari pemain Atalanta tersebut yang bertujuan untuk membuang bola ke luar lapangan justru mengenai kaki Sterling.

Hadiah penalti inilah yang menjadi sumber kemenangan Inggris untuk bisa memastikan satu tempat guna menantang Italia di partai final Euro 2021.

Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved