Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020: Fan Bikin Petisi Agar Semifinal Inggris vs Denmark Diulang karena Penalti Kontroversial

Seorang pengemar Denmark yang tidak puas kini telah membuat petisi berjudul "Pertandingan Ulang Inggris vs Denmark" dalam upaya agar Laga itu diulang.

Penulis: Muhammad Barir
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (tengah) jatuh ke tanah yang berujung pada pemberian penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Tidak semua orang setuju dengan keputusan wasit untuk memberikan tendangan penalti kepada Three Lions pada perpanjangan waktu di laga semifinal.

Lebih dari 12 jam sejak Inggris mengalahkan Denmark untuk mendapatkan tiket ke final Euro 2020.

Mereka berhasil menaklukkan tim asal Skandinavia yang tampil mengesankan. Inggris siap berhadapan dengan Italia dalam laga final di Wembley.

Sayangnya, beberapa penggemar belum bisa melupakan hasil full-time kemarin.

Ini adalah momen penentuan pertandingan yang membuat banyak penggemar bergolak.

Sebuah gol tendangan bebas brilian dari Mikkel Damsgaard pada menit ke-30 dan gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39 membuat pertandingan berakhir 1-1, pertandingan harus melalui perpanjangan waktu.

Menit terakhir babak pertama perpanjangan waktu terjadilah momen yang menjadi kontroversi.

Raheem Sterling, yang tampil sensasional sepanjang pertandingan dianggap dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Wasit Danny Makkelie, yang menjadi wasit pada pertandingan itu, langsung menunjuk titik putih. Itu memicu kemarahan para pemain Denmark atas penalti yang diberikan.

Seperti biasa, dalam insiden ini pun VAR terlibat, dengan ofisial di belakang layar memutuskan bahwa ada cukup kontak dengan Sterling dari Joakim Maehle dan Mathias Jensen untuk wasit bisa memberikan tendangan penalti.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved