Breaking News:

Euro 2020

Declan Rice - Kalvin Phillips bawa Inggris ke Final Euro 2021, Bukti Romantisme Leeds dan West Ham

Romantisme Leeds United-West Ham di Timnas Inggris, peran kunci Declan Rice dan Kalvin Phillips Kalahkan duet Frank Lampard-Gerrard

Frank Augstein / POOL / AFP
Pemain depan Kroasia Ante Rebic (kiri) menantang gelandang Inggris Kalvin Phillips melewati gelandang Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021/Romantisme Leeds United-West Ham di Timnas Inggris, peran kunci Declan Rice dan Kalvin Phillips Kalahkan duet Frank Lampard-Gerrard 

TRIBUNNEWS.COM - Gareth Southgate, disebut Nemanja Vidic sebagai sosok yang tepat meracik Inggris di Euro 2021.

Gareth Southgate tidak peduli nama besar, alasan mengapa Sancho masih duduk di bangku cadangan, bahkan Henderson pun bukanlah pilihan utama.

Pemain tervital di lini tengah Inggris, Kalvin Phillips dan Declan Rice, lebih dipilih dibandingkan Kapten Liverpool, Jordan Henderson atau bahkan Jack Grealish.

Bukan tanpa alasan Southgate memasang Rice dan Phillips, romantisme Leeds United dan West Ham di Timnas Inggris menjadi salah satu faktornya.

Pemain depan Kroasia Ante Rebic (kiri) menantang gelandang Inggris Kalvin Phillips melewati gelandang Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.
Pemain depan Kroasia Ante Rebic (kiri) menantang gelandang Inggris Kalvin Phillips melewati gelandang Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Baca juga: Jagokan Perancis, Zainudin Amali tak Ikuti Perjalanan Timnas Inggris dan Italia Hingga ke Final

Baca juga: Bjorn Kuipers, Wasit di Final Euro 2021, Musuh Italia dan Inggris yang Idolakan Barcelona

Inggris, tidak pernah menjadi juara atau masuk Semifinal turnamen besar tanpa pemain West Ham.

Ketika menjadi juara Piala Dunia 1966, tiga pemain West Ham menjadi kunci pasukan Alf Ramsey menjadi juara.

Martin Peters, Geoff Hurst dan Bobby Moore adalah legenda Inggris di Piala Dunia 1966, bahkan Hurst, hingga hari ini, ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak hattrick di laga Final Piala Dunia.

Dan pada Piala Dunia 1966, lini tengah Inggris diisi oleh duo Leeds United-West Ham, yakni Jack Charlton (Leeds United) dan Bobby Moore (West Ham).

Tony Carr, direktur akademi West Ham, menyebut peran Charlton-Moore mirip dengan apa yang dilakoni Declan Rice-Kalvin Phillips.

“Phillips dan Rice sangat mirip dan mereka berdua telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk Inggris," buka Tony Carr.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved