Breaking News:

Liga Spanyol

Menganalisa Skema Formasi Barcelona Usai Messi Bertahan, Tersingkirnya Peran si Kidal Prancis

Setelah musim lalu lebih banyak mengadopsi skema mengandalkan tiga bek, Ronald Koeman bisa kembali ke skema 4-3-3 usai Messi bertahan di Barcelona.

TWITTER.COM/FCBARCELONA
Antoine Griezmann turut merayakan gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Levante pada laga pekan ke-12 Liga Spanyol 2020-2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi dikabarkan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Barcelona selama lima tahun kedepan dalam waktu dekat ini.

Keputusan Messi untuk bertahan secara tidak langsung akan segera mengakhiri segala spekulasi yang mengaitkan kepergian sang pemain dari Barcelona.

Messi telah sepakat untuk memperpanjang masa bakti bersama Barcelona, meskipun akan dipotong gajinya sampai lima puluh persen.

Lionel Messi akan mendapatkan gaji 250.000 pounds seminggu, satu juta pounds sebulan, 12 juta pounds setahun, dan jika ditotal dalam lima tahun dia akan mendapatkan 60 juta pounds.

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan SD Huesca di stadion Camp Nou di Barcelona pada 15 Maret 2021.
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan SD Huesca di stadion Camp Nou di Barcelona pada 15 Maret 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Bertahannya Messi dipastikan akan melegakkan semua pihak yang mendukung Barcelona, tak terkecuali bagi Ronald Koeman selaku pelatih tim Catalan.

Koeman kini bisa lebih fokus lagi untuk menyiapkan timnya dalam menyambut bergulirnya kompetisi musim depan.

Ada skema formasi yang paling ideal yang bisa dimainkan Ronald Koeman setelah Messi memutuskan bertahan di Barcelona.

Setelah musim lalu lebih banyak mengadopsi skema formasi dengan mengandalkan tiga bek, Ronald Koeman bisa kembali beralih ke skema andalan Barcelona 4-3-3.

Hal ini mengingat hadirnya pemain baru seperti Memphis Depay dan Sergio Aguero yang bisa membuat lini depan Barcelona makin tajam lagi.

Hanya saja memang hal itu berpeluang menyingkirkan peran Antoine Griezmann dalam permainan Barcelona.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved