Breaking News:

Euro 2020

The Dream Team Euro 2020: 11 Pemain Pilihan yang Tampil Gemilang di Piala Eropa tapi Tanpa Ronaldo

TIM terbaik dari Euro 2020 telah dirilis oleh UEFA, dengan delapan pemain adalah yang bertarung di babak final di Stadion Wembley, London, lalu.

Andy Rain / POOL / AFP
Replika besar trofi Kejuaraan Eropa dibawa ke lapangan untuk upacara pembukaan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

- Pemain Italia mendominasi team of tournament Euro 2020
- Cristino Ronaldo tak masuk dalam daftar
- Chiellini juga tak masuk dalam daftar

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- TIM terbaik dari Euro 2020 telah dirilis oleh UEFA, dengan delapan pemain adalah yang bertarung di babak final di Stadion Wembley, London, lalu.

Sang juara Italia, mendominasi dengan lima pemain masuk "the dream team" yakni pemain terbaik turnamen, Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Jorginho, dan Federico Chiesa.

Inggris mengikuti di peringkat dua dengan tiga pemain yakni Raheem Sterling, Kyle Walker, dan Harry Maguire. Ketiganya dinilai jadi motor yang mengantarkan Inggris ke babak final yang pertama sejak Piala Dunia 1966.

Menariknya, UEFA tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo. Ini cukup mengherankan karena kapten timnas Portugal itu adalah top skor turnamen dengan koleksi lima gol.

Penyerang Republik Ceko Patrik Schick juga tidak masuk dalam daftar tersebut, meski dia juga setajam Ronaldo. Kedua pemain tersubur UEFA itu masih kalah saing di lini depan dengan Romelu Lukaku (Belgia), dan Raheem Sterling (Inggris).

Namun, UEFA tentu memiliki pertimbangan tersendiri mengapa Ronaldo dan Schick tidak masuk dalam daftar 11 pemain terbaik.

Nama populer lain yang tak juga masuk adalah bek kawakan Italia, Giorgio Chiellini. Padahal, kapten Italia ini terbukti sukses meredam keganasan para bek lawan, termasuk Romelu Lukaku, dan Harry Kane.

Pemilihan sebelas pemain terbaik ini dilakukan oleh tim observasi teknik yang merupakan gabungan dari mantan pemain, mantan pelatih, dan pengamat sepak bola. Beberapa nama populer di antaranya Esteban Cambiasso, Fabio Capello, Aitor Karanka, Robbie Keane, David Moyes dll.

Berikut daftar pemain terbaik di Euro 2020 versi UEFA, dengan memakai formasi pemain 4-3-3.

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved