Breaking News:

transfer pemain

Varane Partner Ideal Harry Maguire, MU Rogoh Kocek Rp 832 Miliar Untuk Merekrutnya Hingga 2026

RAPHAEL Varane hanya tinggal menyesaikan detail akhir untuk bergabung ke Manchester United. United disebutkan merogoh kocek Rp 832 miliar.

zimbio.com
Raphaël Varane 

- Varane segera jalani tes medis di United
- Dibeli dari Madrid sekitar Rp 832 miliar
- Bakal jadi partner ideal Maguire

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- RAPHAEL Varane hanya tinggal menyesaikan detail akhir untuk bergabung ke Manchester United. United disebutkan merogoh kocek sekitar 41 juta pound (Rp 832 miliar) untuk menggaet bek Real Madrid ini dengan kontrak empat musim hingga Juni 2025, dan opsi perpanjangan setahun hingga 2026.

"Here we go, kesepakatan hampir selesai antara Man United dan Real Madrid, hanya detail akhir yang harus diselesaikan dan kemudian dokumen. Hal ini hanya masalah jam atau hari. Varane memiliki kesepakatan total tentang persyaratan pribadi juga," tulis pakar transfer dunia, Fabrizio Romano di akun twitternya.

Dalam kontrak Varane, tulis jurnalis asal Italia ini, terdapat klausul bahwa sang bek akan mendapat bonus bila menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions bersama Man United.

Harga transfer sekitar Rp 832 miliar itu terbilang murah untuk bek kelas dunia seperti Varane. Pemain 28 tahun asal Prancis ini sudah 350 kali tampil membela Real dengan memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung pada 2011 dari Lens di Prancis. Dia juga menjadi aktor penting yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Varane diyakini bisa memberikan perbedaan di United. Dia pastinya memetik pengalaman berharga bermain bersama Sergio Ramos di Real Madrid selama sepuluh tahun lebih.

Selain belajar faktor teknis, dia juga belajar soal kepemimpinan, dan soal kepercayaan diri.

Di jantung pertahanan United, Varane bakal bertandem dengan Harry Maguire. Selama ini, Maguire bertandem dengan banyak bek lainnya. Mulai dari Victor Lindelof, Eric Bailly hingga Axel Tuanzebe.

Bersama Varane, Maguire di atas kertas akan memilik pasangan yang dapat menyelamatkannya dari situasi sulit yang selama ini membekapnya.

Lini belakang United kerap kalah cepat dari para striker lawan. Nah, Varane bisa diandalkan untuk situasi ini. Dia cepat turun, juga sangat cepat saat naik membantu serangan.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved