Breaking News:

Liga Inggris

Punya Andik, Evan Dimas, hingga Ezechiel, Bhayangkara FC Tak Cemas Jadwal Padat Liga 1 2021

skuat berjuluk The Guardian tersebut menurutnya kini mempunyai kedalaman yang lengkap sehingga itu mempermudah pelatih merotasi pemain.

Instagram @BhayangkaraFC
Skuad Bhayangkara FC di Piala Menpora 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Operasional, PT LIB Sudjarno sebelumnya sempat menjelaskan bahwa jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal padat.

Liga 1 2021/2020 dijadwalkan dimulai pada 27 Agustus 2020 dan berakhir pada Maret 2022 dengan menggunakan sistem series di tiga kluster.

"Kami sudah plot Agustus – Maret. Kami lihat di situ pertandingan-pertandingan ada jeda dua minggu pada antar seri,” kata Sudjarno beberapa hari lalu.

Baca juga: Timnas Indonesia Hadapi Krisis, Shin Tae-yong Akui Ada Perselisihan Pribadi di Antara Pelatih

“Kalau kami lihat menggelar kompetisi di tengah pandemi ini memang tidak ideal tapi kompetisi harus berjalan. Harus jaga ekosistem sepakbola. Oleh karena itu jadwal memang padat tapi recovery masih cukup 4-5 hari, mungkin yang agak capek pergerakan dari akomodasi ke Stadion yang butuh durasi 45 menit sampai satu jam,” jelasnya.

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi yang mengetahui jadwal pertandingan akan lebih sering dibanding musim sebelumnya mengaku tak masalah.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong Sudah di Tangan PSSI

Pasalnya, skuat berjuluk The Guardian tersebut menurutnya kini mempunyai kedalaman yang lengkap sehingga itu mempermudah pelatih merotasi pemain.

“Kalau saya menurut saya sih tidak masalah. Semoga bisa rotasi, kan kalau pemainnya itu-itu saja ya jangan harap bisa sampai selesai. Untungnya skuat Bhayangkara lengkap di semua lini, dan berkualitas semua,” kata Indra Kahfi saat ditemui di Musim Kopi 27, Jagakarsa, Sabtu (14/8/2021) malam.

Bhayangkara FC kini tengah menjalani persiapan untuk menyambut Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Timnas Indonesia Hadapi Momen Penting, 3 Asisten Shin Tae-yong Malah Mundur, PSSI Sebut Tak Akur

Pengembalian fisik jadi fokus utama sebelum akhirnya berlatih penerapan strategi.

Seperti diketahui, skuat Bhayangkara FC di musim ini banyak dihuni pemain-pemain berkualitas baik lokal maupun asing.

Pemain-pemain tersebut antara lain Evan Dimas Darmono, Andik Vermansah, Ezechiel Ndouassel, I Putu Gede, Adam Alis, Anderson Salles, Ruben Sanadi, Osah Saha, Dendy Sulistawan, Sani Rizki dan Renan da Silva.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved