Breaking News:

Serie A Italia

Menit 94 Ronaldo Cetak Gol, Menit 95 Dikartu Kuning Karena Lepas Baju, Menit 97 Gol Dianulir

Cristiano Ronaldo mencetak gol tapi gol yang telah dirayakan dengan selebrasi buka baju dan dikartu kuning. Gol kemudian dianulir.

MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berjalan dengan pemain depan Juventus Argentina Paulo Dybala pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese dan Juventus di Stadion Dacia Arena di Udine, pada 22 Agustus 2021. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, GENOA- Cristiano Ronaldo mengalami momen tidak beruntung. Pada laga melawan Sampdoria dia mencetak gol tapi gol yang telah dirayakan dengan selebrasi itu kemudian dianulir.

Juventus ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Sampdoria dalam pertandingan yang digelar di Stadion Luigi Ferrari, Minggu (22/8).

Dua gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala dan Juan Cuadrado sedangkan dua gol Sampdoria dicetak oleh Roberto Pereyra dan Gerrard Deulofeu.

Ronaldo yang masuk menggantikan Alvaro Morata pada menit Ke-60 sebenarnya berhasil mencetak gol pada masa injury tepatnya pada menit Ke-94.

Menit Ke-94 Ronaldo Cetak Gol, menit Ke-95 Ronaldo mendapat kartu kuning karena lepas baju saat melakukan selebrasi gol tersebut, dan baru pada menit Ke-97 setelah menunggu beberapa saat wasit dengan bantuan VAR menganulir gol tersebut karena Ronaldo dianggap offside.

Pemain depan Juventus Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan bek Udinese Belanda Bram Nuytinck selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese dan Juventus di Stadion Dacia Arena di Udine, pada 22 Agustus 2021.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain depan Juventus Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan bek Udinese Belanda Bram Nuytinck selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese dan Juventus di Stadion Dacia Arena di Udine, pada 22 Agustus 2021. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Tentu saja dianulirnya gol Ronaldo tersebut menjadi kontroversi di kalangan penggemar Juventus. Tidak sedikit yang merasa Ronaldo 'dirampok' oleh keputusan wasit itu.

"Ronaldo melepas kausnya dan merayakan (gol)nya seperti dia mencetak gol kemenangan di final UCL, kemudian gol yang dianulir karena offside," tulis akun @MandannaManish di twitter.

Ronaldo merayakan apa yang dia pikir dia telah mencetak gol kemenangan pada menit terakhir dengan melepas bajunya. Kemudian gol yang telah membuatnya mendapat kartu kuning karena selebrasi melepas baju itu ternyata dianulir wasit.

Ronaldo bermain sebagai pemain pengganti untuk Juventus di pertandingan pembuka musim melawan Udinese dan menanduk umpan silang dari Federico Chiesa di menit kelima perpanjangan waktu.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu membuat Juventus unggul 3-2 dan langsung melepas kausnya sebelum dikerumuni oleh rekan satu timnya dalam beberapa adegan liar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved