Breaking News:

Europa Conference League

Prediksi Tottenham vs Pacos: Perlu Menang 2-0 untuk Lolos, Spurs Siap Turunkan Harry Kane

Tottenham Hotspur mengusung misi wajib menang saat menyambut tamunya dari Portugal, Pacos de Ferreira dalam leg kedua playoff Liga Conference, Jumat.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Glyn KIRK / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kiri) merayakan gol kedua timnya dengan striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 Desember , 2020. Glyn KIRK / POOL / AFP 

- Spurs wajib kalahkan Pacos di leg kedua Liga Conference
- Nuno bakal turunkan tim terkuat
- Kane kemungkinan jadi starter

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Tottenham Hotspur mengusung misi wajib menang saat menyambut tamunya dari Portugal, Pacos de Ferreira dalam leg kedua playoff Liga Conference di London , Jumat (27/8) dini hari nanti.

Dalam leg pertama tengah pekan lalu, Spurs yang menurunkan para pemain pelapis, takluk 0-1 dari tuan rumah lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Silva.

Setelah mengalahkan Manchester City, dan Wolverhampton Wanderers tanpa kegolan, masing-masing 1-0 di dua laga awal Liga Primer, sulit rasanya memberikan kritik kepada skuat asuhan Nuno Espirito Santo.

Namun, jika langkah Spurs terhenti di ajang Liga Conference ini, yang nota bene adalah kompetisi dengan peluang terbesar mereka untuk meraih trofi, maka target Nuno bisa dibilang telah gagal sejak dini.

Pelatih asal Portugal berusia 47 tahun itu tiba di Spurs dengan tugas untuk merebut kembali tempat di Liga Champions.

Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal Nuno Espirito Santo (kanan) diberi selamat oleh para pemainnya setelah mereka memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. Tottenham memenangkan pertandingan 1- 0.
Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal Nuno Espirito Santo (kanan) diberi selamat oleh para pemainnya setelah mereka memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. Tottenham memenangkan pertandingan 1- 0. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Ada juga misi lain yang tak kalah krusial: mengakhiri penantian klub untuk mendapatkan trofi. Sebagai catatan, terakhir kali para pemain Spurs mengangkat trofi adalah saat juara Piala Liga Inggris 2008 lampau.

Spurs harus mengalahkan Paco minimal 2-0 untuk bisa langsung lolos. Jika menang 2-1 mereka kalah gol tandang. Sedang bila hanya menang 1-0 maka berlanjut ke babak tambahan, hingga mungkin saja berujung adu penalti.

Untuk memastikan misinya berhasil, Nuno dipastikan akan menurunkan skuat terbaik di leg kedua ini. Dan ini saat sangat tepat untuk menurunkan sang mesin tempur, Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) merayakan dengan Son Heung-Min setelah dia mengambil penalti dan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium di London , pada 2 Januari 2021.
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) merayakan dengan Son Heung-Min setelah dia mengambil penalti dan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium di London , pada 2 Januari 2021. (ANDY RAIN/POOL/AFP)

Kane, yang masih kencang diisukan akan hengkang ke Manchester City, tampil sebagai pemain pengganti saat Spurs mengalahkan Wolves 1-0. Dia masuk menggantikan Son Heung Min di menit ke-72.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
21
17
2
2
53
13
40
53
2
Chelsea
21
12
7
2
45
16
29
43
3
Liverpool
20
12
6
2
52
18
34
42
4
West Ham
21
11
4
6
39
27
12
37
5
Arsenal
20
11
2
7
33
25
8
35
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved