Breaking News:

Liga Indonesia

BRI Liga 1 - Sergio Silva Datang, Arema FC Bak Wolves di Liga Inggris, Rasa Portugal

Arema FC melengkapi kepingan puzzle pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini, yang terbaru datangnya Sergio Silva asal Portugal.

Tribun Jatim Network/Dya Ayu
Momen perkenalan pemain asing Aema FC, Sergio Silva. 

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC melengkapi kepingan puzzle pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020/2021 setelah kedatangan bek asal portugal Sergio Silva pada Senin (30/8/2021).

Kehadiran Sergio Silva kian menambah kental aroma Portugis dalam skuat Singo Edan, layaknya tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Wolves punya banyak pemain keturunan asal Portugal, mulai dari penjaga gawang Jose Sa yang baru didatangkan dari Panathiakos, Nelson Semedo (bek), Ruben Neves (tengah), Pedro Neto (sayap), hingga striker muda berusia 19 tahun, Fabio Silva.

Sebelum Arema FC mendatangkan Sergio Silva yang bermain di divisi kedua Liga Portugal, tim Singo Edan punya Eduardo Almeida yang menjadi juru taktik dan penyerang baru mereka Carlos Fortes.

Baca juga: Jadwal Arema FC di BRI Liga 1 2021- Sergio Silva Bongkar Alasan Terima Pinangan Tim Singo Edan

Tim Singo Edan juga punya Adilson Aguero dos Santos Maringa, kiper berkebangsaan Brasil yang banyak menjalani karier di Liga Portugal bersama Pinhalnovense, Desportivo Aves, hingga Vilafranguense.

Bukan tanpa alasan Eduardo Almeida dalam merekrut pemain yang baru didatangkan ini, khususnya untuk Sergio Silva.

Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku sudah mempertimbangkan berbagai alasan merekrut Sergio Silva, satu di antaranya karena pengalamannya bermain di Liga 2 Portugal bersama CD Feirense.

Sergio Silva, bek incaran Arema FC yang berasal dari Portugal
Sergio Silva, bek incaran Arema FC yang berasal dari Portugal (instagram @sergiosilva____4)

"Dalam merekrut pemain saya selalu menyiapkan lima sampai enam pemain. Dari beberapa daftar nama pemain ini akan saya analisa dan salah satu pertimbangan terbesar saya memilih Sergio adalah pengalamannya di Liga 2 Portugal selama kariernya," kata Eduardo Almeida pada Senin (30/8/2021) dikutip dari Tribun Jatim.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo berharap, pengalaman Sergio Silva bisa ditularkan ke skuat Singo Edan untuk meraih prestasi di Liga 1 musim ini.

"Mudah-mudahan bisa tune ini dan Sergio bisa membantu tim ini (Arema FC) berprestasi," tutur Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, dikutip dari Liga Indonesia.

Baca juga: Persib Pasang Target Juara BRI Liga 1 2021, Umuh Muchtar Ingatkan Maung Bandung Tak Boleh Takabur

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved