Breaking News:

Liga 1

Jebolan Garuda Select dan Akademi Perkuat Persib Bandung di BRI Liga 1

Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas melengkapi 30 pemain Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Istimewa/Persib Official Media
Pemain anyar Persib Bandung Ferdiansyah sudah ikut latihan. Ia dipromosikan dari Diklat Persib. (Istimewa/Persib Official Media) 

TRIBUNNEWS.COM - Tekad Robert Rene Alberts untuk memberikan ruang kepada pemain muda Persib Bandung di BRI Liga 1 nanti bakal terwujud.

Pelatih asal Belanda tersebut memberikan kesempatan kepada Ferdiansyah yang merupakan pemain binaan akademi Maung Bandung sekaligus jebolan Garuda Select, serta Dimas Juliono Pamungkas.

Robert Alberts mengambil keputusan tersebut bukan tanpa alasan, Ferdi dan Dimas sudah dalam pantauan tim pelatih, termasuk dirinya.

Ferdi dan Dimas merupakan skuat Persib Bandung U-16 yang mengikuti kompetisi Elite Pro Academy PSSI pada 2019 lalu. Dimas juga bagian dari skuat Garuda U-16.

Baca juga: Marc Klok dan Mohammed Rashid Diduetkan di Laga Ujicoba Persib Bandung vs Akademi Persib

"Kami sudah memilih Ferdi dan Dimas. Mereka akan segera bergabung dengan kami dan didaftarkan sehingga kami akan memiliki 30 pemain saat Liga 1 dimulai nanti," kata Robert Alberts, dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Ferdiansyah pemain yang berposisi sebagai sayap, dia akan mengenakan nomor punggung 50.

Sementara Dimas Juliono Pamungkas bisa bermain sebagai gelandang dan bek tengah, dia akan mengenakan nomor 23.

Erlangga Setyo, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Pemain Persib U-18
Erlangga Setyo, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Pemain Persib U-18 (Dok: Persib Bandung/Ist)

Hal ini bakal menjadi prospek bagus Persib Bandung dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 yang punya jadwal padat musim ini.

Seperti yang dikatakan Robert Alberts tempo hari, bagaimana kedalaman skuat bakal mempengaruhi tim untuk menjalani kompetisi musim tersebut.

Inilah yang diyakini oleh mantan pelatih PSM Makassar itu, ia melengapi puzzle-puzzle pemain Maung Bandung yang sekiranya butuh dukungan, termasuk dalam skenario mempromosikan pemain muda.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved