Breaking News:

Liga Inggris

Krisis Arsenal, Proses Apa yang Diinginkan Arteta? Belanja Pemain hanya Hiasi Bench

Ulasan masalah Arsenal dan Mikel Arteta, proses apa yang diharapkannya hingga belanja pemain yang hanya hiasi bangku cadangan.

OLI SCARFF / AFP
Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal mencpai titik terendah dalam 134 tahun terakhir, kalah tiga laga di awal musim Liga Inggris, kebobolan paling banyak, dan tanpa satu pun gol yang berhasil dicetak.

Arsenal kalah identik dalam dua laga, dari Brentford dan Cheslea 2-0, lalu dilahap Manchester City lima gol tanpa balas.

Karena itu, banyak pihak yang mengecam, menyayangkan, bahkan menginginkan kepergian sang arsitek Mikel Arteta dari tim Meriam London.

Ini bukan suatu kesalahan, namun krisis besar yang melanda Arsenal untuk mengarungi beratnya kompetisi musim ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Start Sempurna Spurs & Mimpi Buruk Arsenal, Sejarah Baru di Premier League

Terlebih Arsenal tidak tampil di kancah Eropa, mereka hanya fokus pada satu tujuan di Liga Inggris, ditambah dengan tim pesaing yang kini kian gahar.

Mikel Arteta selalu meyakinkan publik percaya dengan proses, tetapi proses apa yang dimaksudkan oleh mantan kapten The Gunners itu?

Saat ini yang tampak di atas permukaan hanya kekacauan yang membingungkan dalam setiap pertandingan, serangan yang tidak menunjukkan level permainan, tidak bergairah, dan masalah yang terus berlanjut di lini belakang, rapuh.

Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.
Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. (OLI SCARFF / AFP)

"Saya tidak berpikir hari ini adalah hari untuk membicarakan proses apa pun," kata Arteta usai menelan kekalahan dari Manchester City pekan lalu, dikutip dari Goal Internasional.

"Kami harus berbicara tentang hasilnya, apa yang terjadi di lapangan dan hanya itu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan menjadi orang yang bertanggung jawab. Saya pikir saya lebih kritis tentang diri saya dan mengambil kesalahan setiap saat, tetapi hanya ketika kami mengalami kekalahan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved