Breaking News:

Bursa Transfer

Berita Liverpool, Strategi Unik The Reds di Bursa Transfer, Rekrut 1 Orang, Lepas 12 Pemain

Strategi unik digunakan Liverpool pada bursa transfer. Alih-alih membuat sejumlah perekrutan pemain baru, Liverpool memakai dana untuk hal ini

Lindsey Parnaby / AFP
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool menjalani satu di antara jendela transfer paling kalem dalam sejarah mereka di momen perburuan pemain.

Diketahui, The Reds mengalami penurunan peforma pada musim lalu setelah nyaris jadi juara Liga Inggris Premier League dua musim sebelumnya.

Ditengarai, penurunan peforma itu gegara sebagian besar bek tengah mereka menderita cedera panjang. Hal Itu yang membuat pasukan Jurgen Klopp sempat tertatih-tatih di papan tengah klasemen musim lalu sebelum akhirnya bisa finis di posisi ketiga.

Hal ini mendorong banyak penggemar Liverpool dan pakar pada umumnya, meyakini kalau Liverpool akan menghabiskan banyak uang untuk menjembatani kesenjangan antara mereka dan rival seperti Manchester City dan Manchester United.

Namun, itu tidak terjadi.

Liverpool tercatat hanya merekrut 1 pemain dan melepas 12 pemain termasuk mereka yang ke luar klub karena menjalani masa peminjaman.

Baca juga: Berita Arsenal, Beli Tomiyasu, Lempar Willian, The Gunners Habiskan Rp 3,13 T di Bursa Transfer

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) merayakan gol pertama dengan rekan satu tim selama pertandingan bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Agustus 2021.
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) merayakan gol pertama dengan rekan satu tim selama pertandingan bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Agustus 2021. (Lindsey Parnaby / AFP)

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Masuk-Keluar Bursa Transfer Liga Italia Serie A, AC Milan Paling Jor-joran

Strategi unik digunakan Liverpool pada bursa transfer kali ini.

Sportskeeda melansir, alih-alih membuat sejumlah perekrutan pemain baru, Liverpool menggunakan jendela transfer dengan dana yang tersedia untuk penggunaan yang sama sekali berbeda.

The Reds  selama beberapa bulan terakhir sudah mengikat para pemain kunci tim utama dengan kontrak baru berjangka panjang.

Liverpool memberikan kontrak jangka panjang kepada sejumlah pemain seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved