Breaking News:

Liga Spanyol

Memphis Depay & Luuk de Jong, Harapan Baru Koeman di Barcelona Usai Lionel Messi & Griezmann Pergi

Ulasan Memphis Depay dan Luuk de Jong, harapan baru Barcelona dalam koneksi Belanda bersama Ronald Koeman usai Lionel Messi & Griezmann hengkang.

LLUIS GENE / AFP
Pemain depan Barcelona Barcelona Memphis Depay (kiri) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Getafe CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Manuver Barcelona dalam bursa transfer musim panas ini begitu menggeliat, Lionel Messi harus hengkang dari klub Catalan karena krisis keuangan klub, ditambah dengan hengkangnya Antoine Griezmann yang kembali ke mantan timnya, Atletico Madrid.

Tapi, di lain sisi, Barcelona tetap mencari opsi untuk menutup celah mereka, terutama di lini depan setelah kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Dia adalah Luuk de Jong, mantan rekan satu tim Memphis Depay di PSV Eindhoven beberapa musim lalu, ditambah dengan chemistry Belanda yang berasal dari Ronald Koeman.

Ini akan menjadi tajuk baru dalam perjalanan Barcelona mengarungi musim 2021/2022.

Baca juga: Made In La Masia, Ansu Fati Resmi Memakai Kaus Nomor 10 Barcelona yang Telah Ditinggalkan Leo Messi

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021.
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Tim yang saat ini tengah dilanda dengan krisis finansial bakal berupaya bangkit dengan kekuatan baru yang mereka bangun pada jendela transfer musim panas kemarin.

Luuk de Jong dan Memphis Depay adalah rekrutan terbaru Blaugrana musim ini, ditambah dengan Eric Garcia serta Sergio Aguero yang didatangkan secara gratis.

Namun, koneksi antara dua striker Barcelona ini, antara Depan dengan de Jong punya statistik yang menarik dan bisa menjadi modal berharga bagi Barcelona.

Goal Internasional merangkum,musim 2014/2015 Memphis Depay dan Luuk de Jong adalah predator di Eredivisie bersama PSV.

Keduanya mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim, Memphis Depay menghasilkan 27 gol dan Luuk de Jong dengan gelontoran 25 gol.

Baca juga: Transfer Barcelona, Kembalinya Antoine Griezmann Bikin Atletico Untung Tiga Kali Lipat

Pemain depan Barcelona asal Belanda Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Barcelona dan Girona di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 24 Juli 2021.
Pemain depan Barcelona asal Belanda Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Barcelona dan Girona di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 24 Juli 2021. (Pau BARRENA / AFP)

Luuk de Jong pada dasarnya masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga 2023 mendatang, tapi sosok yang dikagumi Ronald Koeman itu bakal bekerja untuk Blaugrana dengan status pinjaman musim ini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved