Breaking News:

Timnas Indonesia

PSSI Minta Komitmen Tiga Asisten Pelatih Baru Shin Tae-yong

Tiga nama calon asisten pelatih yang diajukan Shin Tae Yong ke PSSI yakni Kim Bong Soo, Shin Sang Gyu dan Dzenan Radoncic.

PSSI.ORG
Shin Tae-yong dan Indra Sjafri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI telah menerima tiga nama asisten pelatih baru Shin Tae-yong

Tiga nama calon asisten pelatih yang diajukan Shin Tae-yong ke PSSI yakni Kim Bong Soo, Shin Sang Gyu dan Dzenan Radoncic.

Mereka menggantikan peran Kim Hae Woon, Lee Jae Hong, dan Kim Woo Jae yang mengundurkan diri pada awal Agustus lalu.

Sambil menunggu kepastian tiga asisten pelatih tersebut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan untuk saat ini pemusatan latihan Timnas U-18 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong yang dibantu asisten pelatih lokal sudah cukup.

“Untuk tahap awal (pelatih) yang ada cukuplah. Ada Shin Tae-yong, tiga asisten pelatih lokal, Choi In Cheol dan analis Kim Jong Jin,” kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan.

Sementara itu, terkait tiga nama asisten pelatih baru yang kini dalam proses verifikasi  persyaratan coaching requirement AFC, pihaknya juga turut menanyakan komitmen kesetiaan melatih Timnas.

PSSI tak ingin kejadian hengkangnya asisten pelatih kembali terjadi di tengah Timnas Indonesia menjalankan persiapan.

“Untuk menentukan asisten pelatih baru kami juga harus tanya ke Shin Tae Yong komitmen asisten pelatih ini seperti apa. Walaupun kami sudah tanyakan di rapat kemarin,” kata Indra Sjafri.

“Kami tidak mau di tengah jalan ada yang mundur lagi. Kami butuh jaminan itu karena semakin ke depan, waktunya semakin pendek. Kalau ada yang keluar praktis secara teknis akan mengganggu proses TC berjalan,” tegasnya.

Seperti diketahui, selain TC Timnas U-18, PSSI juga akan mempersiapkan Timnas senior yang dijadwalkan bakal menghadapi China Taipei pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023, September mendatang.

Sedangkan Timnas U-23 akan menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 - 31 Oktober 2021.

Pada ajang itu Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berada di grup G bersama dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved