Breaking News:

Rekor Cristiano Ronaldo

Ronaldo si Manusia Gol, Berjanji Cetak Gol Lebih Banyak Lagi Setelah Pecahkan Rekor 111 Gol

Cristiano Ronaldo tak pernah mengenal kata puas. Setelah 111 gol dan jadi topskor dia berjanji mencetak lebih banyak gol lagi.

CARLOS COSTA / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan bek Republik Irlandia Andrew Omobamidele selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Grup A babak kualifikasi Eropa pertandingan sepak bola antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan , pada 1 September 2021. CARLOS COSTA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, SAO JOAO DA VENDA- Cristiano Ronaldo tak pernah mengenal kata puas. Setelah mengukir rekor 111 gol untuk menjadi topskor internasional sepanjang masa, penyerang Portugal berusia 36 tahun ini berjanji akan mencetak gol lebih banyak lagi.

Ronaldo, yang baru saja kembali ke Manchester United, sempat kecewa ketika tendangan penaltinya pada menit kesembilan bisa ditepis kiper Republik Irlandia, Gavin Bazunu, dalam pekan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Bahkan, tim tamu bisa lebih dulu memimpin lewat tandukan John Egan di menit ke-45, memanfaatkan tendangan sudut dari Jamie McGrath.

Untungnya, juara Eropa 2016 ini berhasil bangkit di menit-menit akhir, setelah Ronaldo secara dramatis memborong dua gol pembawa kemenangan.

Gol pertamanya lahir di menit ke-89. Mantan penyerang Juventus ini sukses menuntaskan umpan silang Goncalo Guedes dari sisi kanan, dengan sundulan ke pojok kiri gawang.

Ronaldo merayakan gol itu dengan mengepalkan kedua tangannya, dan menunjukkan gesture agar teman-temannya lebih semangat lagi untuk mencetak gol lagi.

Itu menjadi gol ke-110 Ronaldi di pentas internasional, yang membuatnya kini bersanding bareng striker legendaris Iran, Ali Daei sebagai topskor dunia sepanjang masa.

Enam menit kemudian, pada detik-detik sebelum laga berakhir, Ronaldo kembali membobol gawang Republik Irlandia, dengan skema yang serupa dengan gol pertama.

Kembali bola silang dari sisi kanan, kali ini Joao Mario yang memberi umpan dan ditanduk Ronaldo ke tempat yang sama seperti gol pertama.

Kali ini Ronaldo melakukan selebrasi spesial. Sembari berlari ke pinggir lapangan, dia membuka jerseynya, melompat tinggi dan berteriak sekuatnya, diikut tepuk tangan riuh dari ribuan penonton.

Halaman
1234
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved