Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ukraina vs Prancis: Didier Deschamps Terancam Kembali Masuk ke Periode Suram Bersama Les Bleus

Pelatih Prancis, Didier Deschamps terancam masuk kembali ke dalam periode suram bersama Prancis.

gettyeimages.ie
Didier Deschamps 

- Prancis tanpa Kylian Mbappe yang cedera
- Les Bleus tanpa kemenangan di 4 laga terakhir
- Terancam ulangi periode 5 laga tanpa menang seperti di 2013

TRIBUNNEWS.COM, KIEV- Pelatih Prancis, Didier Deschamps terancam masuk kembali ke dalam periode suram bersama Prancis.

Hasil imbang 1-1 kontra Bosnia di laga terakhir (2/9) menjadikan The Blues tanpa kemenangan di empat laga terakhir di berbagai kompetisi.

Di awal karier sebagai pelatih Prancis pada 2012, pelatih berusia 52 tahun ini pernah dalam fase kritis tanpa kemenangan. Itu terjadi dalam periode Maret-September 2013.

Di periode tersebut, Les Blues kalah tiga kali beruntun dalam uji coba masing-masing 0-1 dari Spanyol, 1-0 dari Uruguay, dan 3-0 dari Brasil, serta dua kali imbang 0-0 masing-masing kontra Belgia, dan Georgia.

Untungnya, pelan-pelan tim berlogo Ayam Jantan ini kemudian membaik kembali. Diawali dengan menjadi runner-up Piala Eropa 2016 di Prancis, dan puncaknya menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih Perancis Didier Deschamps bersama pemainnya merayakan kemenangan melawan Krosia dalam pertandingan Final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Perancis menjadi juara dunia sepak bola setelah mengalahkan Krosia 4-2. AFP PHOTO/ADRIAN DENNIS
Pelatih Perancis Didier Deschamps bersama pemainnya merayakan kemenangan melawan Krosia dalam pertandingan Final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Perancis menjadi juara dunia sepak bola setelah mengalahkan Krosia 4-2. AFP PHOTO/ADRIAN DENNIS (AFP/ADRIAN DENNIS)

Namun, trofi Piala Dunia itu seperti menjadi klimaks. Setelahnya, grafik Les Bleus mulai menurun kembali. Kegagalan di Piala Eropa 2020 menjadi bukti kualitas tim para bintang ini semakin menyusut.

Mereka hanya sekali menang 1-0 atas Jerman di penyisihan grup. Selanjutnya, seri dengan Hongaria 1-1, dan Portugal 2-2 untuk lolos ke 16 besar sebagai runner-up grup. Dan di babak 16 besar, Les Bleus tersingkir oleh Swiss lewat adu penalti.

Rentetan tanpa kemenangan itu berlanjut ketika ditahan Bosnia-Herzegovina 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tiga hari lalu.

Deschamps menurunkan formasi terbaiknya dengan Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Raphael Varane, hingga Paul Pogba sebagai starter.

Gelandang Prancis Paul Pogba
Gelandang Prancis Paul Pogba (Matthias Hangst / POOL / AFP)
Halaman
1234
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved