Breaking News:

Liga 1

Persela Kalah Lawan 10 Pemain Persita, Iwan Setiawan: Kami Tak Punya Kreasi Hadapi 'Compact Defense'

Pelatih Persela, Sangat sangat Kecewa Anak Asuhnya Kalah Dari Persita yang Bermain Hanya dengan 10 Pemain

Tribunnews.com//Lusius Genik
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan saat konferensi pers pasca-pertandingan kontra Persita Tangerang. Persita Tangerang mengamankan poin penuh pada laga ketiganya di kompetisi sepakbola BRI Liga 1, Jumat (17/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persita Tangerang memastikan raihan poin penuh pada laga ketiganya di kompetisi sepakbola BRI Liga 1 2021

Hal itu setelah skuat berjuluk Pendekar Cisadane berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). 

Atas hasil tersebut, Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengaku sangat kecewa pada anak asuhnya. 

Iwan kecewa karena Persela kalah dari Persita yang bermain hanya dengan 10 orang, imbas kartu merah yang diterima Al Achya pada menit 56'.

Baca juga: PSM Makassar Vs Persebaya, Analisis Aji Santoso dan Milomir Seslija Soal Kekuatan Lawan

"Jujur saja sebenarnya saya sangat kecewa dengan hasil ini. Di mana kami main dengan jumlah orang yang lebih," ujar Iwan usai pertandingan. 

"Artinya pemain Persita ada yang kartu merah, tapi sampai akhir pertandingan kami tidak bisa membalas gol yang dibuat Persita," sambung dia. 

Sebenarnya, Persela Lamongan bermain agresif saat unggul jumlah pemain. 

Namun, minimnya kreasi yang dibuat anak asuh Iwan di lapangan tengah, membuat Persela gagal memecah kebuntuan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga: Persib Vs Bali United, Jika Maung Tanpa Nick Kuipers, Igbonefo Yakin Pemain Pelapis Berkualitas

"Bagaimanapun kecewanya saya dengan pemain-pemain kami yang tidak punya kreasi untuk memecahkan compact defense dari Persita, terlepas dari itu, saya bertanggung jawab atas hasil ini," tegas Iwan. 

Bagi Iwan, kekalahan atas Persita Tangerang menjadi pertanda bahwa Allah belum memberikan rezeki untuk tim besutannya.

"Kalau boleh jujur mungkin Allah belum memberikan rezeki untuk kita di pertandingan hari ini," tutur Iwan. 

Kekalahan atas Persita Tangerang, yang bermain hanya dengan 10 orang, menjadi bahan evaluasi penting bagi Iwan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Mudah-mudahan ke depan ini bisa menjadi satu evaluasi bagi kami, supaya ini tidak terjadi lagi di pertandingan-pertandingan kami berikutnya," kata Iwan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved