Breaking News:

Liga Italia

Pembuktian Fikayo Tomori di AC Milan, Perhitungan Cermat Maldini dan Andalan Pioli, Kritikan Lampard

Fikayo Tomori, kini resmi berseragam AC Milan, Frank Lampard sempat kagum dengan talentanya di Chelsea

Penulis: Gigih
AFP/PAUL ELLIS
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021/Fikayo Tomori, kini resmi berseragam AC Milan, Frank Lampard sempat kagum dengan talentanya di Chelsea AFP/Paul ELLIS 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan AC Milan atas Lazio, membuat Rossonerri menjadi kandidat kuat scudetto musim ini.

Lazio adalah salah satu tim yang sangat ofensif, dengan adanya Ciro Immobile di lini depan.

Tetapi, selama 90 menit, pemain timnas Italia ini tidak mampu berbuat banyak, dan bahkan minim peluang.

Praktis, penjagaan dari Fikayo Tomori membuat Immobile tidak mendapatkan ruang untuk memperoleh peluang bersih dan mencetak gol.

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Performa David De Gea di Manchester United, Peran Ferguson & Ronaldo, Bersaing dengan Dean Henderson

Baca juga: Kesolidan Inter Milan Berburu Konsistensi, Start Menjanjikan Inzaghi Warnai Kisah Awal Nerazzurri

Sejatinya, sepak bola Italia yang terkenal dengan Catenaccio-nya tentu tidak akan mudah bagi pemain Inggris beradaptasi.

Namun, tidak dengan Fikayo Tomori.

Tomori hengkang ke AC Milan sebagai bagian dari perjudiannya untuk mencari waktu bermain dan mengasah kemampuannya.

Namun, di mata Paolo Maldini, Fikayo Tomori bukan hanya layak diberikan jam terbang, pos bek tengah utama AC Milan kini disandangnya.

“Dia bermain setelah dua sesi latihan,” kata pelatih Milan Stefano Pioli tentang Tomori usai laga derby antar Inter Milan vs AC Milan.

“Dia punya banyak keinginan untuk belajar. Dari sudut pandang mental dan teknis, saya pikir dia membuat kesan yang baik.” lanjut Pioli.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved