Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia 2023

Hasil Akhir Taiwan vs Indonesia, Menang Cleansheet, Armada Shin Tae-yong Segel Tiket Lolos

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengamankan satu tiket melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan Taiwan di babak play off.

PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengamankan satu tiket melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan Taiwan di babak play off.

Kepastian Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 didapatkan setelah mengalahkan Taiwan dengan skor tiga gol tanpa balas pada leg kedua, Senin (11/10/2021).

Berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Indonesia mampu mencatatkan kemenangan tiga gol tanpa balas lewat gol Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman.

Kemenangan tiga gol tanpa balas itu membuat Indonesia berhak lolos ke babak berikutnya setelah unggul agregat 5-1 atas Taiwan.

Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (PSSI.org)

Sebelum kemenangan pada leg kedua kali ini, Indonesia telah unggul terlebih dahulu dengan skor tipis melawan Taiwan pada pertemuan pertama.

Gol yang dicetak oleh Rumai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono saat itu berhasil membuat Skuat Garuda unggul dengan skor 2-1 atas Taiwan.

Permainan menjanjikan yang diperlihatkan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong pun diharapkan bisa terus berlanjut dalam laga-laga berikutnya.

Kombinasi serangan yang bervariasi didukung umpan cepat satu dua sentuhan membuat permainan Indonesia tampak atraktif.

Barangkali hanya penyelesaian akhir yang perlu terus diasah agar para pemain Indonesia mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

Jalannya Pertandingan

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved