Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Inggris vs Hongaria: Jack Grealish Bisa Berperan Lebih Banyak di Timnas Inggris, Ini Alasannya

Jack Grealish dinilai bisa memberikan lebih banyak lagi untuk timnas Inggris dari sekadar mencetak satu gol.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ben STANSALL / AFP
Striker Inggris, Jack Grealish (tengah) melakukan pemanasan dengan rekan satu timnya selama sesi latihan Inggris di Hotspur Way, tempat latihan Tottenham Hotspur, di Enfield, utara London pada 11 Oktober 2021 menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Hongaria. 

Direct Points
- Grealish harusnya bisa tampil lebih baik lagi di timnas
- Dia diprediksi bisa cetak lebih banyak gol setelah cetak gol pertama ke gawang Andorra
- Inggris terakhir kalah di Wembley pada kualifikasi Piala Dunia adalah 21 tahun lalu dari Jerman 0-1

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Jack Grealish dinilai bisa memberikan lebih banyak lagi untuk timnas Inggris dari sekadar mencetak satu gol.

Jika bisa mengoptimalkan potensinya, sang gelandang serang ini diyakini bisa menjadi motor tim "Tiga Singa"

Prediksi itu dilontarkan mantan striker Inggris, Jermain Defoe setelah Grealish memberikan dampak instan saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Inggris melumat Andora 5-0 (10/10) lalu.

Grealish diistirahatkan di laga itu, sementara rekannya di Manchester City, John Stones, dan Phil Foden jadi starter. Kyle Walker, Raheem Sterling, juga Harry Kane disimpan di laga itu.

Dan Grealish, yang jadi pemain termahal di Liga Primer setelah dibeli City Rp 2 triliun dari Aston Villa, langsung menyengat setelah masuk menggantikan Jadon Sancho di menit ke-72.

Delapan menit beraksi, dia mencetak gol --yang jadi gol pertamanya untuk Inggris dari 16 penampilan-- dengan cara sangat menawan.

Jack Grealish meminum minuman dari gelas plastik yang dilemparkan suporter Hungaria ke arah para pemain Inggris
Jack Grealish meminum minuman dari gelas plastik yang dilemparkan suporter Hungaria ke arah para pemain Inggris (Istimewa)

Bermula dari assists luar biasa kiper Inggris, Sam Johnstone yang melemparkan bola sampai melewati tengah lapangan, Grealish menyelesaikannya dengan sempurna.

Dengan ciri khasnya, dia berlari cepat, sembari meliuk-liuk, melewati tiga pemain belakang lawan, dan melepaskan tendangan keras yang menyempurnakan kemenangan 5-0.

"Penyelesaian yang brilian. Sentuhan sangat bagus. Grealish sangat kuat, sulit dibendung lawan. Tapi saya lihat dia masih bisa lebih baik lagi. Dia punya potensi sangat besar. Dia harusnya bisa cetak lebih banyak gol lagi untuk timnas," kata Defoe di ITV.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved