Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia 2023

Ujian Timnas Indonesia Bakal Lebih Berat, Shin Tae-yong Singgung Kualitas Gol, Labilnya Pertahanan

Shin Tae-yong menyiratkan, dia masih melihat celah di pertahanan Victor Igbonefo dkk. Dia menyinggung soal mesti lebih stabilnya tembok pertahanan

PSSI.org
Para Pemain Timnas Indonesia, merayakan gol Ricky Kambuaya saat menang di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, melawan Taiwan, di Chang Arena, Thailand, Senin (11/10). Indonesia menang dengan skor 3-0 pada laga itu dan secara aggregat unggul 5-1. Atas kemenangan itu Indonesia berhak lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 untuk bertarung dengan 24 negara lainnya memperebutkan 11 tiket ke putaran final Piala Asia 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta agar dukungan buat  sepakbola Indonesia lebih besar diberikan dibanding sebelumnya. 

Indonesia diketahui akan menghadapi persaingan lebih sulit pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam babak kualifikasi, Timnas Indonesia akan menghadapi persaingan 24 negara untuk memperebutkan 11 tiket putaran final Piala Asia 2023.

Baca juga: Ini Para Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. (Instagram @AFCasiancup)

Baca juga: Timnas Indonesia Gebuk Taiwan 3-0, Ricky dan Witan Cetak Gol, Kepala Pratama Arhan Alif Dipukul

Hal itu disampaikan Shin seusai timnas Indonesia mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1, di pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023

"Memang baru play-off lawan Taiwan dua kali pertandingan. Untuk ke depannya sepakbola Indonesia akan lebih baik lagi. Jadi mohon dukungan yang lebih besar lagi daripada yang sekarang diberikan," ucap Shin usai pertandingan Indonesia vs Taiwan, Selasa (11/10/2021) kemarin. 

Shin juga sempat menyinggung saat Skuad Garuda mengalahkan Taiwan di Leg 2 Kualifikasi Piala Asia 2023, dengan skor 3-0 tanpa balas. 

Baca juga: Jebolan Garuda Select yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23, Ada Top Scorer dan Kapten Tim

Meski Indonesia menang besar, di mata Shin Tae-yong,  performa Egy Maulana Vikri dan kolega masih harus terus ditingkatkan. 

Khususnya dalam hal finishing dan stabilitas saat bertahan. Shin Tae-yong menyiratkan, dia masih melihat celah di pertahanan Victor Igbonefo dkk.

Dia menyinggung soal mesti lebih stabilnya tembok pertahanan Timnas Indonesia.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved