Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina vs Peru: Emosi Leo Messi, Ini yang Membuat Fan Argentina Jadi Lebih Mencintai Messi

Sekarang, para fan tim Tango mencintai Messi dengan sepenuh hati, setelah sang striker dengan penuh perjuangan meraih trofi Copa America.

ALEJANDRO PAGNI / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021. 

Direct Points
- Messi terharu dielu-elu fan Argentina
- Sebelumnya dia tak pernah diperlakukan sehangat itu
- Peru jadi tim yang tersulit dibobol Messi di Amerika Selatan

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES- Dulu, para pendukung Argentina tak terlalu mengelu-elukan Lionel Messi.

Mereka tentu saja sangat menghormati peraih enam kali Ballon d'Or tersebut, tapi tak mencintainya sehangat seperti kepada mendiang Diego Maradona.

Tapi itu dulu. Sekarang, para fan tim Tango mencintai Messi dengan sepenuh hati, setelah sang striker dengan penuh perjuangan akhirnya berhasil mempersembahkan trofi Copa America.

Mengalahkan Brasil 1-0 di final pada Juli lalu, La Albiceleste mengakhiri penantian juara selama 28 tahun.

Dan para pendukung Argentina ikut menangis melihat Messi berlinang air mata saat mengangkat trofi.

Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) memegang trofi Copa America setelah berakhirnya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Bolivia di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 9 September 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) memegang trofi Copa America setelah berakhirnya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Bolivia di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 9 September 2021. (Natacha Pisarenko / KOLAM RENANG / AFP)

Sejak itu, hubungan mereka dengan ikon Barcelona yang baru pindah ke Paris Saint Germain ini pun semakin mesra.

Performa gemilang Messi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 makin menyalakan cinta para fan. "si Kutu" telah mengemas enam gol dari sepuluh laga yang membuka peluang tim Tango melenggang ke Qatar.

Dia hanya kalah produktif dari bomber Bolivia, Marcelo Moreno dengan delapan gol, dan jadi pencetak gol kedua terbanyak bersama Neymar yang juga cetak enam gol.

Akhir pekan lalu, saat Argentina melibas Uruguay 3-0 di Stadion Monumental, Buenos Aires, para fan merayakan gol Messi seperti yang dilakukan para fan Barcelona di Camp Nou dulu: mengelu-elukan namanya sembari rama-ramai membungkukkan badan --tanda menghormati Messi-- di tribun.

Halaman
1234
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved