Breaking News:

Super Pandit

Implementasi Arteta Ball Arsenal di Liga Inggris: Manfaatkan Kegemilangan Odegaard & Smith Rowe

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta patut berseri-seri berkat skema "Arteta Ball" miliknya yang mulai terimplementasikan dengan baik.

SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia, Martin Odegaard (kiri) mendapat instruksi dari manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) saat ia masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 30 Januari 2021. SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Primer Inggris akan segera dimulai kembali pekan ini setelah jeda Internasional yang menghentikan liga hingga dua minggu.

Klub yang patut ditunggu performanya adalah Arsenal, sebagai salah satu tim big six di Liga Primer Inggris, penampilan Arsenal selalu menjadi sorotan di tiap pekannya.

Arsenal mulai menunjukan performa apik di empat laga terakhir Liga Primer Inggris 2021/2022.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi terhadap peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021. Arsenal memenangkan pertandingan 1-0.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi terhadap peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021. Arsenal memenangkan pertandingan 1-0. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-8, Live Mola TV, Leicester City vs MU, Arsenal vs Crystal Palace

Baca juga: Jebloknya Performa Harry Kane: Imbas Taktik Nuno Santo dan Menonjolnya Peran Son Heung-min

Setelah merasakan tiga kekalahan menyakitkan secara berturut-turut di partai awal Liga Primer Inggris, Arsenal mampu bangkit di laga setelahnya dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sang juru taktik, Mikel Arteta patut berseri-seri berkat skema "Arteta Ball" miliknya yang mulai terimplementasikan dengan baik.

Apalagi, pelatih asal Spanyol tersebut dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Liga Primer Inggris untuk bulan September.

Arteta datang ke Arsenal dengan pengalamannya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, ia juga terinspirasi dari Marcelo Bielsa dalam meracik strategi permainan.

Maka, permainan Arteta tak jauh-jauh dari possesion football mengandalkan pergerakan cepat yang dilakukan secara kolektif oleh para pemainnya.

Formasi 4-2-3-1 yang jadi andalan Arteta, butuh seorang playmaker yang mampu menguasai ruang antar lini guna memperlancar aliran bola dalam fase menyerang The Gunners.

Progresi serangan yang diterapkan Mikel Arteta kerap dimulai dari lini belakang, dengan mengutamakan ball possesion.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved