Breaking News:

Liga Jepang

Nagoya Grampus Tantang Cerezo Osaka Di Partai Final J.League YBC Levain Cup 2021

Nagoya Grampus berhasil lolos ke final untuk kali pertama usai menumbangkan F.C.Tokyo di semifinal dengan agregat 4-3.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. J.League
Juara YBC Levain Cup 2020 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - J.League YBC Levain Cup 2021 sudah memasuki laga final yang akan dihelat pada 30 Oktober 2021 di Saitama Stadium 2002.

Nagoya Grampus berhasil lolos ke final untuk kali pertama usai menumbangkan F.C.Tokyo di semifinal dengan agregat 4-3.

Lawan mereka di partai puncak nanti adalah Cerezo Osaka yang menyingkirkan Urawa Red Diamonds dengan skor 2-1 di semifinal, dan berusaha mengulangi kesuksesan mereka pada 2017 lalu saat jadi juara.

Musim ini adalah gelaran ke-29 J.League Cup, salah satu kompetisi tertinggi yang ada di persepakbolaan Jepang.

Sejarah J.League Cup

J.League Cup alias Piala Liga Jepang kali pertama digulirkan pada 1992 sebagai kompetisi pemanasan jelang musim pertama Liga Jepang era J.League.

Saat itu, 10 tim pendiri J.League berkompetisi di J.League Cup dengan Verdy Kawasaki (sekarang bernama Tokyo Verdy) keluar sebagai juaranya.

J.League Cup merupakan satu dari tiga kompetisi utama untuk tim-tim profesional Liga Jepang, berjalan berbarengan setiap musim bersama dengan J.League dan Piala Kaisar.

Format turnamen bisa berubah-ubah setiap musim, bergantung pada jadwal laga Internasional seperti Olimpiade dan Piala Dunia, hingga jumlah tim di kasta teratas Liga Jepang musim itu.

Pada awal berdiri, saat tim J.League masih sedikit, semua tim ikut serta, kemudian format kompetisi berubah, ikut menyertakan tim-tim J1 dan J2 sampai tahun 2001.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved