Breaking News:

Liga Spanyol

Pamor Barcelona Menukik Drastis, Diego Simeone: Jangan Kambing Hitamkan Messi!

Pelatih Atletico Madrid tak ingin Lionel Messi dijadikan kambing hitam atas periode buruk Barcelona musim ini.

Josep LAGO / AFP
Dalam file foto ini diambil pada 4 Agustus 2019 Penyerang Barcelona Argentina Lionel Messi melambai sebelum pertandingan sepak bola persahabatan Joan Gamper Trophy ke-54 antara Barcelona dan Arsenal di stadion Camp Nou di Barcelona. Lionel Messi akan mengakhiri 20 tahun karirnya bersama Barcelona setelah superstar Argentina itu gagal mencapai kesepakatan tentang kesepakatan baru dengan klub, raksasa Spanyol itu mengumumkan pada 5 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone meminta Barcelona tak perlu banyak alasan mengenai kondisi mereka yang terus menukik.

Entrenador Atletico Madrid itu menyebut tak selayaknya menjadikan Lionel Messi sebagai kambing hitam atas periode buruk Blaugrana.

Sebagaimana yang diketauhi, kehilangan Lionel Messi membuat Barcelona bak tak memiliki semangat juang dalam setiap laga.

Terbukti penurunan demi penurunan performa terus diperlihatkan anak asuh Ronald Koeman.

Baca juga: Sambangi Markas Latihan Timnas Argentina, Cristiano Ronaldo Minta Maaf kepada Lionel Messi

Baca juga: Kisah Lautaro Martinez ke Inter Milan, Koneksi Diego Milito dan Javier Zanetti, Pujian Lionel Messi

Dalam file foto ini diambil pada 14 Maret 2018 Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi mencium setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Chelsea FC di stadion Camp Nou di Barcelona . Lionel Messi akan mengakhiri 20 tahun karirnya bersama Barcelona setelah superstar Argentina itu gagal mencapai kesepakatan tentang kesepakatan baru dengan klub, raksasa Spanyol itu mengumumkan pada 5 Agustus 2021.
Dalam file foto ini diambil pada 14 Maret 2018 Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi mencium setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Chelsea FC di stadion Camp Nou di Barcelona . Lionel Messi akan mengakhiri 20 tahun karirnya bersama Barcelona setelah superstar Argentina itu gagal mencapai kesepakatan tentang kesepakatan baru dengan klub, raksasa Spanyol itu mengumumkan pada 5 Agustus 2021. (Josep LAGO / AFP)

Bukti nyata dari menukiknya pamor Barcelona bisa dilihat dari kompetisi yang mereka ikuti.

Barca kini tercecer di peringkat sembilan klasemen LaLiga Liga Spanyol.

Raksasa Catalan itu mengumpulkan 12 poin dari tujuh laga yang dimainkan. Mereka tertinggal lima poin dari penguasa puncak klasemen, Real Madrid.

Pun sama halnya Blaugrana mentas di Liga Champions. Gerard Pique dkk belum pernah meraih kemenangan maupun hasil imbang.

Di fase grup Liga Champions musim ini, Barca dalam dua laga beruntun selalu menelan kekalahan.

Memphis Depay cs keok dari Bayern Munchen (0-3) dan takluk di kaki Benfica (3-0).

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved