Breaking News:

Liga Jepang

Irfan Bachdim Bangga Pernah Merumput di Liga Jepang

Irfan Bachdim merupakan salah satu pemain Indonesia yang pernah berlaga di J.League.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. J.League
Irfan Bachdim saat merumput di Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irfan Bachdim merupakan salah satu pemain Indonesia yang pernah berlaga di J.League.

Irfan Bachdim pertama kali menginjakkan kaki di Liga Jepang bersama Ventforet Kofu pada awal tahun 2014, semusim di sana, sebelum kemudian dua tahun berkarier di Hokkaido Consadole Sapporo.

Saat itu berusia 26 tahun, Irfan Bachdim menjalani debut di Jepang untuk Ventforet Kofu pada laga J.League YBC Levain CUP babak grup kontra Tokushima Vortis, 21 Mei 2014.

Irfan Bachdim kini bercerita tentang karier dan memori terbaiknya saat bermain di J.League.

"Saya sangat bangga bisa menjalani debut di sepak bola Jepang karena memang sudah selalu menjadi tujuan saya bisa bermain di Jepang. Jadi, saya sangat bangga saya bisa menjalani debut saya di sepak bola Jepang," ujar Irfan Bachdim.

Usai menjalani debutnya dan menghabiskan satu musim di Kofu, Irfan Bachdim kemudian hijrah ke Hokkaido Consadole Sapporo yang saat itu bermain di J2 League alias kasta kedua.

Di sini, justru ia menemukan memori terbaiknya selama bermain di Negeri Sakura.

"Memori terbaik saya adalah bersama Consadole Sapporo jadi juara dengan tim yang luar biasa," katanya.

Pada musim terakhirnya di Consadole, Irfan Bachdim memang sukses ikut mengantarkan tim asal Pulau Hokkaido itu juara J2 dan mendapat tiket promosi ke kasta teratas.

Jika kembali berbicara soal debutnya di Jepang bersama Kofu, saat itu Bachdim mencatatkan diri sebagai satu-satunya pemain asal Indonesia yang pernah bermain di gelaran J.League YBC Levain CUP, alias Piala Liga Jepang.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved