Breaking News:

Liga 1

Analisis Kemenangan Persib atas PSS, Lini Belakang Perlu Evaluasi, Salut Buat Mohammed Rashid

Peran vitalnya pemain Timnas Palestina itu tak hanya mengalirkan bola ke lini serang, namun juga mampu mencetak gol lewat kaki dan kepala.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Selebrasi gelandang Persib, Mohammed Rashid bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga Persib Bandung vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Di balik kemenangan meyakinkan 4-2 atas PSS Sleman, Persib Bandung memiliki sejumlah hal yang mesti dibenahi.

Hal itu disoroti oleh mantan pemain Persib, Fiator Ambarita.

Dia mengomentari cara permainan Persib yang terlihat hati-hati dan tidak berani memainkan bola-bola pendek. 

Diketahui, Persib berhasil kembali meraih kemenangan beruntunnya di seri kedua Liga 1 2021/2022 pada Jumat (22/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Baca juga: Hal-Hal Menarik Saat Persib Tekuk PSS Sleman 4-2, Wander Luiz Pecah Telur, Maung Comeback

Winger Persib Bandung, Frets Butuan melewati hadangan pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto pada laga Persib Bandung vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. Pertandingan tersebut selesai dengan skor 0-1 di babak pertama. Tribunnews/Muhammad Nursina
Winger Persib Bandung, Frets Butuan melewati hadangan pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto pada laga Persib Bandung vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. Pertandingan tersebut selesai dengan skor 0-1 di babak pertama. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA)

Baca juga: Ketua Umum PSSI Sindir Elkan Baggott yang Tolak Timnas Indonesia: Dulu Ngejar-ngejar Masuk U-19

Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 ini keran gol mulai di buka oleh PSS Sleman pada menit ke 34 oleh Nemanja Kojic setelah memanfaatkan rebound dari sepakan Irfan Jaya yang melesatkan tendangan lewat kesalahan dari lini belakang Persib

Fiator menganalisis, Persib cenderung bermain hati-hati. Faktor grogi membuat Persib kebobolan lebih dulu.

"Kalau saya lihat babak pertama Persib kesulitan karena persib pakai 4-3-3 dan Sleman selalu bermain defense, Persib masuk dulu ke pertahanan Sleman dan para pemain PSS melakukan serangan balik di babak pertama"

"Kenapa Persib tidak memasukkan (gol) di babak pertama? Karena Persib selalu berhati-hati tidak lepas di tengah terus, jadinya Persib grogi dan membuat kesalahan, Persib harusnya dari babak pertama sudah menggunakan passing passing bawah saja, jangan passing atas" ujar Fiator ketika diwawancarai Tribunjabar.id pada Jumat (22/10/2021). 

Baca juga: Persib Lipat PSS Sleman 4-2, Robert Alberts Sindir Dejan Antonic Pakai Taktik Parkir Bus

Babak kedua dibunyikan Persib Bandung yang tertinggal menurunkan dua striker murninya untuk membantu penyerangan tim Maung Bandung. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved