Breaking News:

Liga 1

8 Penyelamatan Krusial Andhika Ramadhani Antar Persebaya Menang 1-0 Atas Persija

Persija Jakarta tumbang 0-1 dari Persebaya Surabaya, saat kedua klub bertemu di pekan kesembilan BRI Liga di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

Persebaya
Dua kiper Persebaya, Satria Tama dan Andhika Ramadhani. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta tumbang 0-1 dari Persebaya Surabaya, saat kedua klub bertemu di pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021). 

Gol tunggal Taisei Marukawa di menit 21', sukses membuat Persebaya mempertahankan tren kemenangan dari Persija Jakarta

Diketahui, Macan Kemayoran memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Persebaya, sejak tahun 2018. 

Di Liga 1 tahun 2018 Persija bermain imbang 1-1 dan kalah 0-3. Kemudian pada kompetisi Liga 1 tahun 2019, Macan Kemayoran kembali bermain imbang 1-1 dan takluk 1-2. 

Selain itu, di pertandingan ini aksi penyelamatan yang dilakukan Andhika Ramadhani, Kiper Persebaya, patut diacungi jempol. 

Kiper lapis tiga Bajul Ijo itu memperoleh clean sheet, setelah melakukan delapan kali penyelamatan penting. 

*Aksi Andhika Ramadhani dan Bek Persebaya Pertahankan Keunggulan*

Persija Jakarta tampil menyerang di awal babak kedua. Anak-anak asuh Angelo banyak mengembangkan serangan lewat sisi kanan, mengandalkan Riko Simanjuntak dan Alfriyanto Nico. Namun, belum ada peluang baik yang tercipta bagi Persija hingga menit ke-50. 

Serangan-serangan yang coba dibangun Persija terus berhasil dipatahkan oleh anak-anak Persebaya. Pemain tengah Macan Kemayoran, Rohit Chand bahkan turut membantu Persija membangun serangan dan banyak melakukan overlap. 

Di menit ke-54, Angelo Alessio memasukkan Novri Setiawan untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran. Novri masuk menggantikan Maman Abdurahman.

Hingga memasuki menit ke-60 pertandingan babak kedua, Persija belum berhasil memecah kebuntuan. Pertahanan solid yang dibangun Persebaya, mematahkan serangan-serangan yang dibangun Riko Simanjuntak dan kolega. Pada menit ke-59, Marco Simic memperoleh kesempatan emas. 

Berawal dari Riko Simanjuntak melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Persebaya, Simic berhasil melakukan sundulan dengan leluasa. Namun tandukan keras Simic berhasil dihalau Andhika Ramadhani, Kiper Persebaya.

Menit ke-66, Persebaya mengubah komposisi pemain. Pemain tengah Bajul Ijo, Akbar Firmansyah dan Rendi Irwan diganti Mochamad Supriadi dan Hambali Tolib.

Hingga menit ke-71, Persija masih gagal membongkar pertahanan solid Persebaya. Skuad Bajul Ijo terlihat memperketat lini pertahanan, dengan memainkan bola-bola pendek. 

Angelo Alessio justru kembali memasukkan dua pemain muda Macan Kemayoran di menit ke-75. Alfriyanto Nico dan Dwiki Poernomo digantikan Rangga Wildansyah dan Dony Pamungkas di menit ini. 

Di menit ke-77, Persija nyaris mencetak gol. Namun, aksi Adhika Ramadhani dan pemain bertahan Persebaya layak diacungi jempol. Andhika kembali berhasil memblok tendangan bebas yang dilepaskan Simic. Bola reborn yang kembali disambar dengan tendangan keras oleh pemain Persija, juga berhasil diblokade oleh pertahanan solid Persebaya.

Dony Pamungkas melepaskan tendangan langsung ke gawang Persebaya ke-78. Namun, Andhika Ramadhani kembali mematahkan serangan Persija dengan menangkap bola sepakan Dony Pamungkas. Ini merupakan pengamanan ketujuh yang dilakukan Andhika Ramadhani. 

Di menit ke-87, pemain muda Persija, Muhammad Ferarri masuk menggantikan Yann Motta. Andhika Ramadhani kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-88. Andhika kembali mementahkan tendangan keras pemain Persija, Riko Simanjuntak menggunakan tinjunya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved