Breaking News:

Super Pandit

Tentang Sergio Aguero, Pensiun Dini, & Risiko Serangan Jantung yang Menghantui Pesepakbola

Intensitas latihan serta mobilitas para pesepakbola yang cukup menguras tenaga dapat mengakibatkan kelemahan jantung.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
David Ramos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
BARCELONA, SPANYOL - 20 OKTOBER: Sergio Aguero dari FC Barcelona menyaksikan pertandingan grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Dinamo Kiev di Camp Nou pada 20 Oktober 2021 di Barcelona, Spanyol. (Foto oleh David Ramos/Getty Images) 

TRIBUNNEWS.COM - Striker milik Barcelona, Sergio Aguero dikabarkan harus mengakhiri karirnya di sepakbola lebih awal lantaran penyakit jantung yang ia alami.

Sebelumnya, Aguero mendapat perawatan di rumah sakit usai ia didiagnosa mengalami aritmia atau gangguan irama jantung dan menjalani pengecekan jantung secara menyeluruh.

Dilansir Sport, Aritmia merupakan kelainan di mana jantung berdetak lebih cepat dengan ritme yang tidak teratur.

Pemain depan Barcelona asal Argentina Kun Aguero meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 30 Oktober 2021.
Pemain depan Barcelona asal Argentina Kun Aguero meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 30 Oktober 2021. (PAU BARRENA / AFP)

Baca juga: Jika Xavi Jadi Pelatih Barcelona, Aib Los Cules Versi Sergio Aguero Bakal Hangus

Baca juga: Steven Gerrard & Xavi Hernandez, Bukti Pelatih Cemerlang Berasal dari Gelandang Gemilang, Kok Bisa?

Seperti yang kita ketahui, Aguero tampil sejak menit awal saat Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Alaves, pada Minggu (31/10/2021) dini hari.

Namun, dirinya terpaksa ditarik keluar pada menit 42 setelah pemain berusia 33 tahun tersebut terlibat duel udara bersama Victor Laguardia.

Meski berhasil kembali berdiri, namun Aguero terlihat memegangi area dada dan tenggorokannya, lalu menjatuhkan diri di tanah, tim medis pun langsung datang untuk memeriksa keadaan sang striker.

Saat mendapat perawatan tim dokter Barcelona, detak jantung pemain berdarah Argentina itu dikatakan jauh lebih tinggi dari yang seharusnya. 

Aguero lantas dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Lalu, kabar baru dari hasil perawatan pria asal Argentinya itu dilansir Catalunya Radio per hari ini, Jumat (12/11/2021).

Dalam siaran El Mati, Catalunya Radio mengungkapkan bahwa tes terbaru yang dilakukan pada Sergio Aguero menunjukkan adanya kemungkinan sang pemain harus mengakhiri karirnya lebih awal alias pensiun dini.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Real Madrid
22
15
5
2
47
20
27
50
2
Sevilla
22
13
7
2
34
16
18
46
3
Real Betis
22
12
4
6
41
25
16
40
4
Atlético Madrid
21
10
6
5
36
26
10
36
5
Barcelona
21
9
8
4
32
23
9
35
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved