Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Setahun Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Berikut Informasi Penting Tentang Turnamen 32 Peserta Ini

Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai dalam waktu sekitar satu tahun lagi. Setelah kualifikasi Piala Dunia zona Eropa berakhir, perhatian pada undian.

Penulis: Muhammad Barir
Juan Mabromata / AFP
Para pemain Argentina menyapa penonton setelah bermain imbang 0-0 dengan Brasil dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion San Juan del Bicentenario di San Juan, Argentina, pada 16 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, DOHA- Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai hanya dalam waktu sekitar satu tahun lagi.

Setelah kualifikasi Piala Dunia zona Eropa berakhir, perhatian akan segera mulai beralih ke tanggal untuk sesi pengundian final Piala Dunia.

Hampir satu tahun sampai Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dimulai.

Kualifikasi Eropa untuk turnamen ini jauh lebih dulu daripada kualifikasi dari benua lain.

Sebanyak 10 negara dari Eropa telah memastikan tempat mereka untuk Piala Dunia tahun depan setelah masing-masing memenangkan grup mereka.

Sementara Brasil juga lolos sebagai juara grup dari zona Amerika Selatan. Selain itu, Argentina juga memastikan tempat kedua.

Lucas Paquetá dari Brasil merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan antara Brasil dan Kolombia sebagai bagian dari Kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Neo Quimica Arena pada 11 November 2021 di Sao Paulo, Brasil. (Foto oleh Alexandre Schneider/Getty Images)
Lucas Paquetá dari Brasil merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan antara Brasil dan Kolombia sebagai bagian dari Kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Neo Quimica Arena pada 11 November 2021 di Sao Paulo, Brasil. (Foto oleh Alexandre Schneider/Getty Images) (ALEXANDRE SCHNEIDER / Getty Images Amerika Selatan / Getty Images via AFP)

Piala Dunia edisi ke-22 akan berlangsung dari 21 November - 18 Desember 2022.

Meskipun ini biasanya merupakan turnamen yang berlangsung selama musim panas, kondisi cuaca panas di Qatar pada waktu itu membuat turnamen tersebut dipindahkan ke musim dingin sebagai gantinya.

Ini akan menjadi Piala Dunia kedua yang diadakan di Asia, setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Ini juga akan menjadi Piala Dunia terakhir menampilkan 32 tim sebelum meningkat menjadi 48 tim pada 2026.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved