Breaking News:

Super Pandit

Hati-hati Man United! Rangnick Merusak Lokomotiv Moskow & Dianggap Diktator yang Acuhkan Sepak Bola

Beberapa bulan sebelum Rangnick masuk dalam kandidat manajer interim Manchester United, nama juru taktik berusia 63 tahun itu tercoreng di Rusia.

BARBARA GINDL / APA / AFP
Ralf Rangnick, Kepala Olahraga dan Pengembangan Sepak Bola Red Bull, menghadiri pertandingan tipico Bundesliga di babak master grup antara Red Bull Salzburg dan SK Puntigamer Sturm Graz pada 1 Juli 2020 di Salzburg. BARBARA GINDL / APA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Ralf Rangnick secara resmi telah menjabat sebagai pelatih interim Manchester United yang dikontrak selama 6 bulan atau sampai berakhirnya musim 2021/2022.

Para legenda dan fans Manchester United pun dibuat senang bukan main, pasalnya, Rangnick memiliki karir yang mentereng di Jerman.

Ya, dirinya sukses menyulap klub yang tak diperhitungkan sebelumnya, seperti RB Leipzig, FC Schalke 04, hingga Hoffenheim menjadi tim hebat dengan filosofi gegenpressing yang ia usung. Sampai-sampai karena kejeniusannya ia dijuluki sebagai sang profesor sepak bola.

Namun di sisi lain, saat ia melanjutkan karir di Rusia untuk menjadi direktur olahraga dan pengembangan di awal tahun 2021, karirnya justru menemui jalan terjal.

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick dilaporkan tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick dilaporkan tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

Baca juga: Prediksi Line-up West Ham vs Chelsea: Lanjutan Misi Penyelamatan Tuchel untuk Saul

Baca juga: Rangnick Sambut Laga Perdana di Manchester United, Karier Ronaldo Bakal Ikut Meroket

Beberapa bulan sebelum Rangnick masuk dalam kandidat manajer interim Manchester United, nama juru taktik berusia 63 tahun itu tercoreng di Rusia.

Dilansir Russian Football News, Rangnick merombak skuat Lokomotiv Moskow yang sudah terbentuk, alhasil Lokomotiv tak mampu berbicara banyak di Liga Rusia musim ini sejak kedatangannya.

Keputusannya untuk menjual pemain kunci Lokomotiv Moskow, Grzegorz Krychowiak menjadi hal yang paling terkena kritik.

Ketiadaan eks pemain Paris Saint-Germain itu membuat penampilan Moskow di Liga Rusia menjadi timpang, saat ini langganan Liga Champions itu tertahan di peringkat 4 Liga Rusia setelah hanya mengumpulkan 25 poin dari 16 pertandingan.

Lokomotiv Moskow tertinggal 12 poin dari sang pemuncak klasemen, Zenit. Peluang mereka untuk menjadi juara pun tertutup, bahkan untuk finish di Zona Liga Champions saja juga berat.

Keputusan Rangnick untuk menjual Grzegorz Krychowiak adalah blundernya di Moskow, apalagi, ia melakukan hal tersebut tanpa melakukan diskusi dengan jajaran manajemen lainnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
21
17
2
2
53
13
40
53
2
Chelsea
21
12
7
2
45
16
29
43
3
Liverpool
20
12
6
2
52
18
34
42
4
West Ham
21
11
4
6
39
27
12
37
5
Arsenal
20
11
2
7
33
25
8
35
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved