Breaking News:

Super Pandit

4-2-2-2 Rangnick di Manchester United, Efektivitas Fred, Adaptasi Cristiano Ronaldo & Peran Nomor 10

Rangnick bermain dengan sistem 4-2-2-2 dengan menaruh Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford sebagai duo di depan.

AFP/PAUL ELLIS
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. 

TRIBUNNEWS.COM - Di atas kertas, sebelas pemain utama di lapangan yang dipilih Ralf Rangnick memanglah sama dengan apa yang biasanya dilakukan Ole Gunnar Solskjaer untuk Manchester United.

Namun, pendekatan berbeda Rangnick tunjukkan di pertandingan melawan Crystal Palace pada (5/12/2021) tersebut.

Jika biasanya Solskjaer begitu senang dengan skema 4-2-3-1, maka Rangnick bermain dengan sistem 4-2-2-2 dengan menaruh Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford sebagai duo di depan.

Fred dan McTominay tetap menjadi double pivot andalan di lini tengah, tak ada kesempatan utuk van de Beek dan Nemanja Matic untuk bermain dari menit awal.

"Pertanyaan buat saya saat itu adalah bagaimana kami melakukan tekanan untuk menguasai bola, bagaimana kami pegang kendali?," Kata Rangnick dilansir BT Sport.

Jadi saya memutuskan untuk memakai skema 4-2-2-2 dengan dua striker, bukan cuma Ronaldo sendirian di depan tapi bersama dengan Marcus, memaksimalkan kecepatan untuk bola-bola vertikal," lanjutnya.

Baca juga: Fred Cetak Gol Indah, Selebrasi Anaknya di Tribun Viral. Rangnick Puji Dia Sebagai Sinar Matahari

Baca juga: Ralf Rangnick Cetak Rekor Saat Debut, Jadi Pelatih Jerman Pertama yang Menang Saat Debut di Inggris

Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick meninggalkan lapangan permainan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE.
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick meninggalkan lapangan permainan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. (AFP/PAUL ELLIS)

Ball possession sebanyak 61% pun ditorehkan oleh Cristiano Ronlado dan kolega, catatan gelontoran tendangan sejumlah 12x juga dilakukan oleh Setan Merah sebagai usaha menejebol gawang Crystal Palace.

Manchester United langsung menekan dari awal peluit tanda dimulainya pertandingan, peduli setan dengan resiko kebobolan lewat serangan balik, United tampil menekan dengan percaya diri dan garis pertahanan yang begitu tinggi.

Ralf Rangnick tak ingin memberi kesempatan sedikit pun bagi skuat asuhan Patrick Viera tersebut untuk sekedar bernafas atau merasa aman.

Permainan high pressing, gegenpressing dan direct pass dipertontonkan oleh skuat juru taktik asal Jerman tersebut.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved