Breaking News:

Liga Inggris

Berita Chelsea, Ini Alasan Tuchel Tak Mainkan Timo Werner Saat Dibekap West Ham, Lukaku Jadi Cupu?

Ada alasan tersendiri kenapa Thomas Tuchel lebih memilih Lukaku ketimbang Werner dalam laga itu meski keduanya belum fit di laga lawan West Ham

DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) berjabat tangan dengan striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di London pada 14 September 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan alasannya tetap memainkan Romelu Lukaku meskipun striker itu tidak sepenuhnya fit dalam laga melawan West Ham United yang berkahir dengan kekalahan The Blues, Sabtu (4/12/2021).

Secara terbuka, Thomas Tuchel memang tak punya banyak pilihan saat harus menggantikan Kai Havertz yang kesakitan seusai mendapat sliding tackle dari mantan rekan setimnya di Chelsea, Kurt Zouma di penghujung babak pertama pada laga itu.

Thomas Tuchel hanya dua pilihan pada saat itu, memainkan Romelu Lukaku atau Timo Werner.

Baca juga: Berita Chelsea, Kabar Werner Ditukar Lewandowski Bikin Fans Berlutut, 2 Bintang The Blues Syok

Bek West Ham United Prancis Arthur Masuaku (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Chelsea di Stadion London, di London timur pada 4 Desember 2021.
Bek West Ham United Prancis Arthur Masuaku (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Chelsea di Stadion London, di London timur pada 4 Desember 2021. (Glyn Kirk/AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Rudiger Mentok, Bek Atletis Nan Cerdas Pengganti Ideal, Fofana Dalam Bidikan

Sayangnya, baik Lukaku maupun Werner baru saja pulih dari cedera kemungkinan tidak akan fit 100 persen pada laga itu.

Tapi Tuchel harus membuat keputusan dan memilih nama yang pertama.

Ada alasan tersendiri kenapa Thomas Tuchel lebih memilih Lukaku ketimbang Werner dalam laga itu meski keduanya belum fit.

“Sulit karena kami membuat dua dari tiga perubahan karena cedera dengan Marcos [Alonso] dan Kai,” kata pelatih Jerman itu kepada Chelsea TV.

Baca juga: Kabar Milan, 5 Bek Incaran Rossoneri Buat Pelapis Tomori-Romagnoli, Dari Bremer Hingga Rudiger

Postur tubuh, kata Tuchel, jadi alasan utamanya memainkan Lukaku.

Selain untuk membantu pertahanan saat lawan mendapat set-piece, postur tinggi besar Lukaku juga dia nilai ideal mengimbangi postur tubuh para pemain West Ham.

“Kemudian kami memilih Romelu. Saya pikir dia tidak (cukup) fit selama 45 menit, tapi saya memilih dia untuk tinggi [nya] untuk (membantu) defensif saat (lawan) melakuan set-piece dan untuk mengimbagi ketinggian (postur) lawan.

Baca juga: Kabar Chelsea, Malang Sarr Bersiap ke Inter, Bek Rp 2 T Pengganti Rudiger, Federico Chiesa Merapat

Gelandang West Ham United Argentina Manuel Lanzini (kanan) merayakan setelah ia mengambil penalti dan mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Chelsea di The London Stadium, di London timur pada 4 Desember 2021.
Gelandang West Ham United Argentina Manuel Lanzini (kanan) merayakan setelah ia mengambil penalti dan mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Chelsea di The London Stadium, di London timur pada 4 Desember 2021. (Glyn Kirk/AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Titisan Hazard Mau Gabung, Tuchel Jangan Mimpi Gaet Chiesa, Stok Penyerang Menumpuk

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved