Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan Greeners FC, Pujian dari Jo Min-guk

Asnawi Mangkualam Bahar resmi memperpanjang kontraknya dengan Ansan Greeners FC

Penulis: Gigih
Editor: Husein Sanusi
greenersfc.com
Ansan Greeners FC (pemilik Hwa-seop Yoon) memperbarui kontrak dengan ‘Indonesia Ji-seong Park’ Asnawi Mangkualam Bahar (22 tahun). 

TRIBUNNEWS.COM - Fullback Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, resmi memperpanjang kontraknya dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Hal ini diumumkan dalam pengumuman melalui laman resmi klub.

Optimisme mencuat dari perpanjangan kontrak Asnawi, melalui pelatih Jo Min-guk, ia menjelaskan bagaimana permainan Asnawi Mangkualam masih bisa berkembang.

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021). (Lusius Genik/Tribunnews.com)

Baca juga: Daftar Agenda Timnas Indonesia Tahun 2022: Piala AFF, SEA Games hingga Kualifikasi Piala Asia

Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 dan U-19, Shin Tae-yong Makin Sibuk

Dikutip dari laman resmi klub Asnawi Mangkualam yang pertama kali masuk K-League sebagai pemain Indonesia pada Januari tahun lalu, merupakan pemain pertama dalam sejarah yang masuk Liga K. 

Dengan menjadikan dirinya sebagai bagian penting bagi Ansan, ia telah menunjukkan bahwa pilihan klub tidak salah.

Selain itu, tekad dan tekad Asnawi Mangkualam untuk membawa Indonesia ke final yang tidak disangka-sangka oleh siapa pun, dengan mengikuti semua pertandingan sebagai kapten di AFF 2020 dan berkontribusi 1 gol dan 2 assist.

Secara khusus, dampak kedatangan Asnawi Mangkualam, Ansan, yang berada di peringkat terbawah dari 22 tim Liga K dengan hanya 5.000 pengikut di media sosial pada saat perekrutan.

Dan menunjukkan peningkatan yang eksplosif setelah penandatanganan Asnawi dan menempati peringkat pertama di Liga K dengan 77.000 anggota. 

Ekspor hak siar juga meningkat signifikan, dan berhasil membuktikan efek pemasaran di wilayah Asia Tenggara.

Karena reaksi dan kinerja yang tidak terduga, negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan negosiasi hampir gagal. 

Asnawi Mangkualam menunjukkan performa yang lebih dari yang diharapkan, tetapi Ansan City adalah pemain spesial yang dapat mewakili karakteristik kota dengan keluarga paling multikultural dan kenyamanan hidup terbaik bagi mereka.

Pelatih Jo Min-guk berkata, "Saya mengenal Asnawi Mangkualam dengan baik karena dia kalah telak dalam pertandingan melawan Ansan saat berada di Daejeon tahun lalu. 

"Ada banyak keuntungan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan, Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. 

"Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asnawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022.”

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved