Liga Inggris

Liverpool vs West Ham, Menanti Tuah Gol Salah di Anfield

Ada korelasi positif antara gol Salah dan kemenangan Liverpool atas West Ham. Saat Salah mencetak gol, Liverpool selalu menang.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Sanusi
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brighton and Hove Albion di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Oktober 2021. 

LiveOn MolaTV

Hari: Minggu (6/3) Pukul: 00:30 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool akan menghadapi West Ham dalam pertandingan Liga Premier pekan Ke-28 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (6/3/2022). Dalam catatan beberapa pertandingan melawan West Ham, gol dari Mohamed Salah biasanya bertuah.

Ada korelasi positif antara gol Salah dan kemenangan Liverpool atas West Ham. Saat Salah mencetak gol pada laga melawan West Ham, Liverpool selalu menang.

Berbeda dengan saat Salah tidak mencetak gol. Liverpool gagal menang, mereka meraih hasil seri atau bahkan kalah dari West Ham.

Baca juga: Jadwal & Top Skor Liga Inggris: Teror Arsenal Panaskan Zona UCL, Trio Liverpool Makin Ganas

Salah telah bermain melawan West Ham dalam 9 pertandingan. Dia telah mencetak 9 gol dalam 7 pertandingan, termasuk dua kali mencetak brace.

Dalam catatan 9 pertandingan itu, Liverpool menang dalam 7 pertandingan ketika Salah mencetak gol di laga-laga melawan West Ham itu.

Sedangkan dalam dua pertandingan lainnya saat Salah tidak membobol gawang West Ham, Liverpool meraih hasil seri 1-1 dan dalam pertemuan terakhir pada laga tandang musim 2021-2022, mereka kalah 2-3.

Baca juga: Eks Gelandang Liverpool Bicara Ini Tentang James Milner, The Reds Harus Kontrak Dia 1 Tahun Lagi

Sehingga gol Salah sangat berarti bagi kemenangan Liverpool khusus dalam pertandingan lawan West Ham ini. Secara kebetulan, dalam dua laga ketika Liverpool tidak menang tersebut, Salah tidak mencetak gol. Akankah tuah gol Salah akan berlaku lagi pada pertandingan ini, kita tunggu saja.

Liverpool yang berada di peringkat kedua terpaut 6 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Dengan satu pertandingan yang sudah digelar lebih sedikit dari City.

Liverpool akan berharap mendapat bantuan dari rival lama, Manchester United yang akan bertanding melawan Man City pada Minggu (6/3) pukul 23:30 WIB mendatang.

Penggemar Liverpool akan mendukung rival besar mereka saat mereka menghadapi Manchester City. Kemenangan yang sangat penting demi perebutan posisi di puncak klasemen Liverpool.

Jika Liverpool mengalahkan West Ham United, mereka akan memperkecil jarak dalam perburuan gelar Liga Inggris menjadi tiga poin setelah memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Jika Manchester United kemudian mengalahkan City di The Etihad pada hari berikutnya, maka takdir persaingan gelar juara Liga Premier bagi Liverpool akan berada di tangan mereka sendiri.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved