MotoGP

Sorotan Unik MotoGP 2022 - 9 Pembalap Berbeda Cicipi Podium, No Ducati No Party!

Tercatat sudah ada sembilan pembalap berbeda yang telah mencicipi podium berbeda di tiga seri pembuka MotoGP 2022 tersebut.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
JUAN MABROMATA / AFP
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini Spanyol Aleix Espargaro (tengah) melakukan selebrasi setelah mendapatkan pole position di samping pebalap Ducati Pramac Racing Spanyol Jorge Martin (kiri) dan pebalap Mooney VR46 Racing Italia Luca Marini, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga untuk balapan hari Minggu, saat sesi kualifikasi MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 2 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Meskipun baru selesai menggelar tiga seri pembuka, gelaran MotoGP 2022 sudah menyisakan beberapa sorotan unik.

Salah satu sorotan unik dilatarbelakangi oleh hasil balapan MotoGP 2022 yang telah digelar di tiga negara berbeda sejauh ini.

Tercatat sudah ada sembilan pembalap berbeda yang telah mencicipi podium di tiga seri pembuka MotoGP 2022 tersebut.

Sebagaimana misal di seri pembuka MotoGP 2022 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, 6 Maret 2022 lalu.

Pembalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini berhak menjadi pemenang utama di arena MotoGP Qatar 2022.

Baca juga: MotoGP Argentina 2022, Murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di Termas

Baca juga: MotoGP Argentina, Jorge Martin Akhirnya Naik Podium Setelah Crash di 2 Seri MotoGP 2022

Aksi wheelie pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini seusai memenangkan balapan di MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung Ahad malam, (6/3/2022).
Aksi wheelie pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini seusai memenangkan balapan di MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung Ahad malam, (6/3/2022). (HandOut/IST/FederalOil)

Momen kemenangan Enea Bastianini terjadi saat ia berhasil menyalip Pol Espargaro (Repsol Honda) pada lap ke-19 di Sirkuit Losail.

Pembalap asal Italia itupun berhak merayakan kemenangannya dengan berdiri di podium tertinggi MotoGP Qatar.

Sementara itu, urutan kedua serta ketiga MotoGP Qatar 2022 ditempati secara berurutan oleh Brad Binder (KTM Red Bull) dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Beralih ke MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Indonesia, 20 Maret 2022 lalu.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera secara tak terduga mampu memenangi balapan MotoGP Mandalika 2022 yang digelar wet race.

Pembalap KTM, Miguel Oliviera
Pembalap KTM, Miguel Oliviera (Twitter.com/MotoGP)

Penampilan brilian yang diperlihatkan pembalap asal Portugal itu pada awal balapan akhirnya membuat Miguel Oliviera menjadi yang tercepat sampai finish.

Padahal, Miguel Oliviera harus memulai balapan dari urutan ketujuh sebelum mengklaim podium tertinggi di Sirkuit Mandalika.

Lalu, untuk posisi kedua serta ketiga dihuni oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing Ducati).

Baca juga: Berita Foto : Aleix Espargaro Menangi Duel Sengit di MotoGP Argentina

Perbedaan penghuni podium dua seri pembuka MotoGP 2022 ternyata menular di seri Argentina.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved