Liga Spanyol

Ratapan Pierre-Emerick Aubameyang ke Ousmane Dembele Saat Barcelona Unggul 3-1 Atas Celta Vigo

Piere-Emerick Aubameyang berharap "dengan sepenuh hati" rekannya, Ousmane Dembele akan menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Barcelona.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
JOSE JORDAN / AFP
Gelandang Barcelona dari Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Levante UD dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA- Piere-Emerick Aubameyang berharap "dengan sepenuh hati" rekannya, Ousmane Dembele akan menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Barcelona.

Dembele memasuki beberapa minggu terakhir kontraknya, dan kemungkinan besar diperkirakan akan bergabung klub lain dengan status sebagai free transfer.

Winger asal Prancis berusia 14 tahun itu mendapat pemberitahuan terbuka oleh kubu Barca untuk hengkang saat jendela transfer musim dingin Januari lalu, menyusul mandeknya negoisasi soal kontrak baru.

Namun, Dembele memilih bertahan, dan dia memaksa masuk kembali ke dalam skuat.

Hebatnya, dia tampil fenomenal selama empat bulan terakhir hingga membuat pelatih Xavi Hernandez, dan rekan-rekannya meminta agar dia bertahan di Camp Nou.

Dembela mengemas dua assists saat Barca memukul Celta Vigo dalam pekan ke-36 La Liga di Camp Nou, kemarin.

Gol-gol Barca diciptakan oleh Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol), sedangkan Iago Aspas melahirkan gol hiburan tim tamu.

Baca juga: Araujo Alami Gegar Otak, Ambruk Beberapa Saat Setelah Benturan Kepala dengan Gavi, Begini Momennya

Baca juga: Xavi Bahas Kemenangan Dramatis Barcelona hingga Beberkan Kondisi Araujo seusai Pingsan di Lapangan

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Diwarnai Insiden Araujo Pingsan, Barcelona Hajar Celta Vigo 3-1

Baca juga: Saling Membutuhkan, Sadio Mane akan Merapat ke Catalan untuk Berseragam Barcelona

Dembele terlibat atas gol pertama, dan terakhir Barcelona. Di babak pertama, dia menyisir sayap kanan lalu melepaskan umpan mendatar akurat yang diselesaikan Depay dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

Assists keduanya mirip prosesnya dengan gol pertama. Dembele melepaskan umpan mendatar dari sayap kanan, bola bergulir ke area kosong di kotak penalti sebelum dituntaskan Aubameyang dengan tendangan kaki kanan.

Dengan satu tambahan assist itu Dembele berarti secara keseluruhan telah membukukan total 13 assist di LaLiga 2021/2022.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
2
2
0
0
6
0
6
6
2
Arsenal
2
2
0
0
6
2
4
6
3
Brentford
2
1
1
0
6
2
4
4
4
Newcastle
2
1
1
0
2
0
2
4
5
Leeds United
2
1
1
0
4
3
1
4
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved