Liga Jerman

Sebastian Haller Divonis Kena Tumor Testis, Borussia Dortmund Minta Privasi Keluarga Dijaga

Bomber anyar Borussia Dortmund, Sebastian Haller secara tak terduga divonis oleh dokter terkena tumor bagian testisnya saat menjalani agenda pramusim.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
CARLOS COSTA / AFP
Sebastien Haller saat memperkuat Ajax pada musim lalu dalam laga melawan Benfica di stadion Luz pada 23 Februari 2022. Kejutan Borussia Dortmund umumkan Haller terkena tumor bagian testis di sela agenda pramusim. (CARLOS COSTA / AFP) 

RIBUNNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari Borussia Dortmund dimana penyerang barunya divonis kena tumor testis.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh tim dokter, Haller diketahui memiliki tumor pada testis pada waktu siang, Senin (19/7/2022) waktu setempat.

Borussia Dortmund secara khusus meminta agar semua pihak menjaga privasi pemain dan keluarga setelah merilis pengumuman penyakit yang diderita Haller.

Sebastien Haller saat memperkuat Ajax pada musim lalu dalam laga melawan Benfica di stadion Luz pada 23 Februari 2022. Kejutan Borussia Dortmund umumkan Haller terkena tumor bagian testis di sela agenda pramusim.
Sebastien Haller saat memperkuat Ajax pada musim lalu dalam laga melawan Benfica di stadion Luz pada 23 Februari 2022. Kejutan Borussia Dortmund umumkan Haller terkena tumor bagian testis di sela agenda pramusim. (CARLOS COSTA / AFP)

Baca juga: Profil Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski yang Ternyata Pemegang Sabuk Hitam Karate

Selain itu, Borussia Dortmund juga menegaskan pihaknya tidak menerima apapun wawancara ataupun pertanyaan yang menyangkut soal penyakit Haller.

Pihak klub hanya menjanjikan akan menginformasikan lebih lanjut perkembangan penyakit Haller setelah seluruh agenda pemeriksaan telah diselesaikan oleh tim medis.

Haller dan keluarganya sendiri pun tidak pernah menyangka bahwa ada tumor tersebut di bagian tubuh sang pemain, apalagi bagian testisnya.

Bunyi Pernyataan Dortmund soal Kondisi Sebastian Haller

"Dalam pemeriksaan medis yang intensif, tumor akhirnya ditemukan di bagian testis (Haller) pada siang harinya," bunyi pernyataan Borussia Dortmund, dikutip dari Bundesliga.

"Dalam beberapa hari mendatang, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di pusat medis yang khusus,"

"Dortmund meminta agar privasi pemain dan keluarga dihormati serta tak ada pertanyaan yang diajukan,"

"Segera setelah kami memiliki informasi lebih lanjut, kami akan memberi tahu anda setelah berkonsultasi dengan pemain juga," tambahnya.

Tanggapan Direktur Olahraga Dortmund soal Kondisi Haller

Lebih lanjut, rasa terkejut juga dirasakan oleh Sebastian Kehl selaku direktur Olahraga Borussia Dortmund.

Kehl yang berperan dalam keberhasilan Dortmund merekrut Haller pada musim panas ini merasa terkejut dengan berita terkait pemain barunya tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved