Liga Italia

Target Proyek Jose Mourinho Bersama AS Roma, Bersama Dybala Tak Ada yang Mustahil

Jose Mourinho yang terkenal dengan julukannya The Special One percaya bersama Paulo Dybala tak ada yang mustahil yang bisa dicapai AS Roma musim ini.

Website AS Roma
Paulo Dybala resmi diperkenalkan AS Roma sebagai pemain baru pada bursa transfer Liga Italia, Rabu (20/7/2022). Mourinho sebut bersama Dybala tak ada hal mustahil yang bisa dicapai AS Roma. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah berhasil mempersembahkan satu trofi pada musim perdana bersama AS Roma, proyek lanjutan Jose Mourinho terus berlanjut pada musim penuh keduanya.

Salah satu tujuan proyek Mourinho pada musim kedua tak lain yakni membawa AS Roma bisa kembali berlaga di Liga Champions.

Hal itulah yang membuat Mourinho mau merekrut sosok Paulo Dybala pada musim panas ini demi menuntaskan ambisinya tersebut bersama AS Roma musim ini.

Paulo Dybala resmi diperkenalkan AS Roma sebagai pemain baru pada bursa transfer Liga Italia, Rabu (20/7/2022).
Paulo Dybala resmi diperkenalkan AS Roma sebagai pemain baru pada bursa transfer Liga Italia, Rabu (20/7/2022). Mourinho sebut bersama Dybala tak ada hal mustahil yang bisa dicapai AS Roma.(Website AS Roma)

Baca juga: Bursa Transfer Liga Italia: Seusai Dapatkan Dybala, AS Roma Bidik Eks Bintang Liverpool

Pelatih berjuluk The Special One itu memang terlihat punya proyek yang ambisius sejak pertama kali memilih menerima pinangan AS Roma.

Hal itu dibuktikan dengan biaya transfer yang dikeluarkan Mourinho pada musim pertama bersama AS Roma mencapai 126 juta euro.

Biaya sebesar itu digunakan Mourinho untuk mendatangkan pemain baru semacam Rui Patricio, Tammy Abraham, dan Eldor Shomurodov.

Berkat tangan dingin Mourinho, AS Roma pun akhirnya berhasil mengakhiri paceklik puasa gelarnya yang berlangsung 14 tahun.

Catatan gelar yang ditorehkan Mourinho terasa makin spesial lantaran terjadi di panggung UEFA Conference League, turnamen baru bentukan Uefa.

Gelar tersebut tak hanya membuat AS Roma puasa gelar juara saja, melainkan juga membuat Mourinho mencetak rekor baru.

Capaian Mourinho Bersama AS Roma Pada Musim Pertama

Mourinho berhak mendapatkan status baru sebagai satu-satunya pelatih yang berhasil meraih gelar Liga Champions, Liga Eropa dan Uefa Conference League.

Hanya saja memang salah satu hal yang mencoreng catatan luar biasa Mourinho itu, AS Roma gagal menyelesaikan musim lalu di posisi empat besar.

Gagalnya AS Roma tembus posisi empat besar secara tidak langsung membuat tetangga Lazio itu takkan tampil di panggung Liga Champions musim ini.

Pelatih kepala Roma Portugal Jose Mourinho dan staf pelatih merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022.
Pelatih kepala Roma Portugal Jose Mourinho dan staf pelatih merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022. (OZAN KOSE / AFP)

AS Roma untuk keempat kali beruntun belum pernah merasakan atmosfer Liga Champions.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Napoli
    20
    17
    2
    1
    48
    12
    33
    53
    2
    Inter Milan
    20
    13
    1
    6
    40
    22
    14
    40
    3
    Lazio
    20
    11
    5
    4
    36
    11
    20
    38
    4
    Atalanta
    20
    11
    5
    4
    39
    15
    16
    38
    5
    AC Milan
    20
    11
    5
    4
    37
    15
    8
    38
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved