Liga 1

Almeida Masih Digaji Penuh Arema FC, Javier Roca Sanggupi Tuntutan Aremania Ini

Meski dipecat, Almeida masih dibayar penuh Arema. Javier Roca sebagai pelatih baru Singo Edan sanggupi tuntutan Aremania jadikan Arema khas malangan

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pelatih Eduardo Almeida yang akhirnya dipecat manajemen Arema FC. Meski didepak, ALmeida masih menerima gaji penuh dari Arema, kok bisa? Javier Roca sebagai pelatih baru Arema, menyanggupi tuntutan aremania untuk menjadikan permainan Singo Edan kembali ke pola khas Malangan. 

Almeida Masih Digaji Penuh Arema FC, Javier Roca Sanggupi Tuntutan Jadikan Singo Edan Kembali Malangan

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC melakukan perombakan mendasar dengan mengganti pelatih kepala, Eduardo Almeida dengan Javier Roca

Hanya, Eduardo Almeida dilaporkan masih mendapat bayaran dari Arema FC meski tidak lagi menjadi pelatih Singo Edan.

Praktik 'dipecat tapi tetap digaji' ini pernah terjadi pada Jose Mourinho kala dipecat Tottenham.

Baca juga: Cerita Pemecatan Almeida dari Arema FC, Sempat Tantang Aremania, Kuncoro Ketiban Tugas Berat

Baca juga: Daftar Nama Pemain Timnas U-19 Indonesia, 8 Terdepak, Shin Tae-yong Hanya Bawa 28 Pemain 

Dilansir SuperBall, 'Praktik "bayar gaji pelatih yang sudah dipecat" yang lazim ditemui di klub-klub Eropa kini dilakoni Arema FC kepada Eduardo Almeida.

Arema FC baru saja mengumumkan pemecatan Eduardo Almeida usai ditahan imbang Barito Putera, Minggu (4/9/2022).

Hanya, Arema FC memilih diksi "diistirahatkan" karena masih membayar gaji penuh Eduardo Almeida.

"Mengistirahatkan untuk tidak memimpin latihan dan memimpin tim di lapangan ketika match," ujar manajer M Ali Rifki (6/9/2022).

"Namun Arema FC masih berkewajiban penuh untuk menggaji Almeida sesuai kontrak."

"Tidak ada (kemungkinan Almeida kembali menukangi tim)," lanjutnya.

SURYAMALANG.COM, MALANG- Pelatih kepala Arema FC Eduardo Almeida memberikan intruksi kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di lapangan Universitas Brawijaya Malang, Selasa (23/8/2022). Arema FC mematangkan persiapan dan strategi jelang laga lanjutan Liga 1 2022 melawan RANS Nusantara FC (24/8/2022) Besok di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. SURYA/PURWANTO
SURYAMALANG.COM, MALANG- Pelatih kepala Arema FC Eduardo Almeida memberikan intruksi kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di lapangan Universitas Brawijaya Malang, Selasa (23/8/2022). Arema FC mematangkan persiapan dan strategi jelang laga lanjutan Liga 1 2022 melawan RANS Nusantara FC (24/8/2022) Besok di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Dengan demikian, Almeida bisa dikatakan efektif telah dipecat oleh Arema FC, karena dibebastugaskan dari tugasnya, serta tak akan dikembalikan ke posisinya.

Adapun klaim manajemen Arema FC yang tetap membayar gaji Almeida sejatinya merupakan praktik lazim yang digunakan pelatih top Eropa.

Jose Mourinho bisa menjadi rujukan, mengingat ia pernah dipecat Chelsea (dua kali), Real Madrid, Manchester United, hingga yang teranyar Tottenham Hotspur.

Mourinho dikenal selalu menyertakan "klausul pemecatan" dalam kontraknya, yang berisi klub pemecat harus tetap membayar gaji hingga durasi kontrak habis.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved