Liga Italia

Sorotan Hasil Empoli vs AS Roma: Duet Dybala & Tammy Meroket, Mourinho Berani Incar Scudetto

AS Roma mampu memetik tiga angka dalam lawatan mereka ke markas milik Empoli pada Selasa, (13/9/2022) dini hari WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
Alberto PIZZOLI / AFP
Penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (belakang) merayakan gol pertama timnya dengan gelandang AS Roma Italia Nicolo Zaniolo (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan As Roma di stadion Carlo Castellani di Empoli, pada 12 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma mampu memetik tiga angka dalam lawatan mereka ke markas milik Empoli pada Selasa, (13/9/2022) dini hari WIB.

Masing-masing gol yang diciptakan Paulo Dybala dan Tammy Abraham sukses membawa AS Roma menang dengan skor 2-1 atas Empoli.

Dengan tambahan tiga poin, anak asuh Jose Mourinho itu naik ke peringkat lima klasemen Liga Italia dengan raihan 13 angka.

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Italia: AS Roma Tempel AC Milan, Inter Milan Keluar dari 5 Besar

Penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (bakc) merayakan gol pertama timnya bersama rekan-rekan setimnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan As Roma di stadion Carlo Castellani di Empoli, pada 12 September 2022.
Penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (bakc) merayakan gol pertama timnya bersama rekan-rekan setimnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan As Roma di stadion Carlo Castellani di Empoli, pada 12 September 2022. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Roma hanya tertinggal satu poin dari Napoli, Atalanta, dan AC Milan yang berada di tiga besar.

Dengan hadirnya Dybala, jelas harapan untuk mendatangkan trofi yang lebih elite pada musim depan tertanam di pundak The Special One.

Dalam skema yang diterapkan Mourinho, Tammy bukan hanya menjadi striker yang ditugaskan untuk mencetak gol.

Lebih dari itu, Mourinho membuat ia menjadi stiker yang rajin cetak assist dan mampu memberi ruang untuk lini kedua yang diisi oleh Lorenzo Pelegrini.

Hal itu juga sukses Mourinho lakukan saat melatih Harry Kane di Spurs.

Di tangannya, Kane menjelma menjadi striker serba bisa dengan sumbangan 23 gol dan 14 assist dari 35 pertandingan di Liga Inggris.

Dybala Pelayan Tammy

Prestasi serupa pun hampir diciptakan oleh Tammy bersama Roma musim ini. Hanya saja catatan assist Tammy tak sementereng Harry Kane.

Namun itu saja sudah cukup untuk membuat AS Roma tampil apik di ajang kontinental, nama Tammy pun juga bertengger menjadi top skor Uefa Conference League dengan dulangan 9 gol.

Dengan hadirnya Dybala, pundi-pundi gol Tammy kemungkinan akan lebih banyak di musim depan.

Pasalnya, pemain asal Argentina itu tak hanya mumpuni perihal mencetak gol, namun juga sebagai pelayan striker utama.

Pemain depan AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (kanan) bercanda dengan pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho saat ia digantikan selama pertandingan antara AS Roma dan Monza pada 30 Agustus 2022 di stadion Olimpiade.
Pemain depan AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (kanan) bercanda dengan pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho saat ia digantikan selama pertandingan antara AS Roma dan Monza pada 30 Agustus 2022 di stadion Olimpiade. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Fakta Menarik Hasil Empoli vs AS Roma di Liga Italia: Dybala si Spesialis Gol Jarak Jauh

Dybala dapat bermain sebagai trequartista yang berdiri tepat di belakang striker nomor 9.

Dilansir FBref, akurasi passing Dybala mencapai angka 88.2 persen per laganya, umpan ke sepertiga akhir sang pemain juga mencolok yaitu di angka 3.56 per pertandingan.

Dengan catatan seperti itu, Tammy akan semakin dimanjakan dengan umpan-umpan dan visi bermain Dybala yang di atas rata-rata.

Di laga melawan Empoli tadi malam, Dybala sukses memberi umpan untuk gol kedua yang diciptakan Tammy Abraham.

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved