Liga Inggris

Demi Mantan Pemain Juventus, Antonio Conte Rela Langgar Aturan Ketatnya Sendiri

Antonio Conte melanggar salah satu aturan yang ia buat demi mantan pemain Juventus yang bermain di Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski.

Ben Stansall / AFP
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (tengah) merayakan dengan timnya di akhir pertandingan Liga Inggris antara Norwich City dan Tottenham Hotspur di Stadion Carrow Road pada 22 Mei 2022. Antonio Conte melanggar aturannya sendiri demi Dejan Kulusevski. 

TRIBUNNEWS.COM - Antonio Conte dikenal memiliki aturan ketat kala menangani sebuah tim, termasuk Tottenham Hotspur saat ini.

Namun, Antonio Conte rela melanggar aturannya sendiri di Tottenham Hotspur demi mantan pemain Juventus, Dejan Kulusevski.

Antonio Conte melanggar aturan yang melarangnya menjelaskan kepada para pemain alasan di balik tak memainkan penggawa tertentu.

Pelatih kepala Tottenham Hotspur Italia Antonio Conte (kiri) berjabat tangan dengan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. Tottenham memenangkan pertandingan 3-0.
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte (kiri) berjabat tangan dengan manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) di ajang Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur pada 12 Mei 2022. Antonio Conte melanggar aturannya sendiri demi Dejan Kulusevski. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Peluang Manchester City Kudeta Arsenal, Tottenham vs Leicester

Untuk kasus Dejan Kulusevski, Antonio Conte rupanya sudah mencadangkan sang pemain selama tiga pertandingan beruntun Spurs.

Padahal, Dejan Kulusevski kerap menjadi aktor penting permainan Tottenham.

Sang pemain terlibat dalam 16 gol Spurs hanya dari 24 penampilannya bersama tim asal London.

Rinciannya, pemain asal Swedia tersebut membuat 10 assist dan enam gol.

Meski punya catatan mentereng itu, Kulusevski mesti menyerahkan posisinya di starting eleven kepada pemain lain.

Richarlison berhasil merebut tempat Kulusevski untuk mendampingi Son Heung-min dan Harry Kane.

Kontribusi Kulusevski yang menawan membuat Antonio Conte rela menjelaskan kepada sang pemain alasan mengapa sang pemain berada di bangku cadangan.

Menurutnya, posisi bermain Kulusevski menjadi penyeab utama.

Saat ini, Conte membutuhkan pemain yang bergerak lebih melebar.

Untuk itu, ia lebih memilih Richarlison sebagai starter di tiga pertandingan terakhir.

Gelandang Tottenham Hotspur asal Swedia, Dejan Kulusevski (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 Agustus 2022.
Gelandang Tottenham Hotspur asal Swedia, Dejan Kulusevski (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 Agustus 2022. (CHRIS RADBURN / AFP)

"Ini adalah masalah yang baik ketika Anda mencoba membangun tim yang kompetitif," ungkap Conte dikutip dari Football London.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved