Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Ucapan Duka Ketua Umum PSSI atas Tragedi di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Melihat insiden kerusuhan yang terjadi di akhir laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Ketua Umum PSSI turut menyampaikan ucapan belasungkawa.

Surya Malang/Purwanto
Suporter Arema membopong korban dalam rusuh antara massa suporter melawan polisi yang melakukan pengamanan di pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Melihat insiden kerusuhan yang terjadi di akhir laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Ketua Umum PSSI turut menyampaikan ucapan belasungkawa. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur berujung rusuh, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Akibat kerusuhan yang terjadi di akhir laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, ratusan korban jiwa meninggal dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Melihat insiden kerusuhan yang terjadi di akhir laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk organisasi sepakbola Tanah Air menyampaikan ucapan belasungkawa.

Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Melihat insiden kerusuhan yang terjadi di akhir laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Ketua Umum PSSI turut menyampaikan ucapan belasungkawa. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Baca juga: Fakta Tragedi Kanjuruhan Laga Arema FC vs Persebaya: Telan 127 Korban Jiwa hingga Liga 1 Terhenti

PSSI menyampaikan ucapan belasungkawa melalui laman resminya.

Dalam pernyataannya, PSSI juga menyesalkan atas insiden kerusuhan yang terjadi di akhir laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Belasungkawa Ketua Umum PSSI

Laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang dimenangkan oleh Tim Bajul Ijo dengan skor 2-3 berujung ricuh.

Melihat insiden tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun menyampaikan duka cita mendalam.

Selain itu, PSSI juga menyesalkan tindakan suporter Aremania.

Pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule tersebut pun mengatakan bahwa PSSI langsung membentuk tim investigasi dan akan segera berangkat ke Malang.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan."

"Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut."

"Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," kata Iriawan, dikutip dari situs PSSI,  Minggu (2/10/2022)

BRI Liga 1 2022/2023 Dihentikan Sepekan

Iwan Bule menambahkan bahwa PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus kerusuhan tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved