Breaking News:

TRAFI Jadi Mitra Aplikasi Jakarta Smart City dan Aplikasi Pendukung Transjakarta

TRAFI memberikan informasi real-time yang paling akurat untuk berbagai jenis moda transportasi perkotaan di Jakarta

zoom-inlihat foto TRAFI Jadi Mitra Aplikasi Jakarta Smart City dan Aplikasi Pendukung Transjakarta
net
Logo TRAFI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TRAFI, aplikasi transportasi umum di dunia menjadi  mitra aplikasi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung Transjakarta.

Kerjasama ini penting bagi pemerintahan DKI Jakarta yang dimulai hampir setahun lalu ini melangkah ke tingkat yang lebih strategis mengingat warganya beralih menggunakan transportasi umum.

TRAFI bekerja sama dengan Transjakarta dalam pengembangan sistem teknologi dan operasional, serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte Transjakarta yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Transjakarta secara real time.

TRAFI juga telah berkolaborasi dengan Jakarta Smart City dalam hal data sharing yang bermanfaat untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum guna pengembangan kebijakan dan perencanaan kota Jakarta lebih lanjut.

"Smart City yang terorganisir adalah kota yang warganya semakin mengandalkan transportasi umum untuk bepergian dengan aman, yang beberapa tahun yang lalu hanyalah sebuah impian," kata Dimas Dwilasetio, Country Manager Indonesia, TRAFI.

Transjakarta telah mulai merealisasikan impian tersebut di Jakarta melalui sebuah sistem transportasi bebas macet menggunakan sistem BRT yang sekarang telah menjangkau sebagian besar wilayah Jabodetabek.

"TRAFI memberdayakan pengguna angkutan umum dengan memberikan mereka kendali yang lebih besar terhadap jadwal perjalanan di Jakarta menggunakan Transjakarta dan moda transportasi lainnya,” ujarnya. 

Setiaji, Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City mengapresiasi hadirnya TRAFI mewujudkan konsep Smart Mobility yang menjadi salah satu dari 6 pilar Jakarta Smart City yang memudahkan pengguna mengakses transportasi publik khususnya Transjakarta.

"Data sharing yang dilakukan, diharapkan dapat bermanfaat untuk referensi kebijakan guna meningkatkan pelayanan transportasi publik yang lebih baik," katanya.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, kedua belah pihak ini meliputi pengembangan sistem teknologi dan operasional, serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte Transjakarta yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Transjakarta secara akurat.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved