Breaking News:

Dulu Berteman Dekat, 2 Pria dalam Foto Ini Menjelma Menjadi Taipan Dunia

Bill Gates dan Steve Jobs adalah dua taipan teknologi terbesar di dunia. Bill Gates merupakan pendiri perusahaan software terbesar di dunia Microsoft

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Bill Gates dan Steve Jobs adalah dua taipan teknologi terbesar di dunia. Bill Gates merupakan pendiri perusahaan software terbesar di dunia Microsoft dan Steve Jobs pendiri perusahaan Apple.

Gates bersama Microsoft menguasai lini PC, sementara Jobs dengan Apple menjelma sebagai pionir dan salah satu yang terbesar di lini perangkat mobile.

Dilansir Tribun-Video.com dari TribunStyle.com, Gates dan Jobs awalnya memang berteman, terutama saat Microsoft membuat software awal untuk PC Apple II.

Baca: Rupiah Melemah ke Level Rp 13.770 per Dolar AS

Saat itu Gates secara rutin datang ke Cupertino untuk melihat proyek yang digarap oleh Apple.

Namun hubungan ini kemudian memburuk, yang diawali pada awal 1980an.

Saat Jobs terbang ke Washington untuk mengajak Gates (dalam hal ini Microsoft) menggarap software untuk Apple Macintosh yang berbasis antarmuka grafis (graphical user interface -GUI) , yang saat itu sangat revolusioner.

Namun Gates tak menyukainya, karena hal itu ia sebut sebagai platform yang terbatas, atau mungkin juga ia tak suka dengan sikap yang ditunjukkan oleh Jobs.

Baca: Fahri Hamzah Hari Ini Diperiksa Polisi

Jobs seolah-olah berkata kalau mereka tak membutuhkan Gates, dan semuanya sudah bisa terselesaikan

Halaman
12
Penulis: alfin wahyu
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Tribun Video
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved