Innovative Academy Appcelerate 2018 Ajak Mahasiswa Jadi Inovator di Bidang Solusi Industri

Kegiatan ini terbuka untuk tim startup yang beranggotakan mahasiswa dan alumni Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di DI dan sekitarnya.

Innovative Academy Appcelerate 2018 Ajak Mahasiswa Jadi Inovator di Bidang Solusi Industri
HANDOUT
Ajang Innovative Academy Appcelerate kembali digelar untuk kali kedua tahun 2018. Ajang ini digelar Lintasarta bekerjasama dengan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk mendorong anak muda menciptakan inovasi di bidang solusi industri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ajang Innovative Academy Appcelerate kembali digelar untuk kali kedua tahun 2018 ini. Ajang yang digelar oleh Lintasarta bekerjasama dengan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mendorong anak muda menciptakan inovasi di bidang solusi industri.

Bagian dari rangkaian kegiatan ini, Lintasrta dan UGM Yogyakarta menggelar kegiatan Energizing Startups, Sabtu, 29 September 2018 lalu di Yogyakarta yang dibuka sekaligus diresmikan oleh drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, UGM.

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 300 peserta ini mengawali rangkaian Innovative Academy Appcelerate 2018 yang pada tahun ini mengusung tema “Designing Solutions to Industrial Problems through Campus-Based Development”.

Fokus prioritasnya adalah penyelesaian permasalahan industri di bidang fintech (bank and non bank), supply chain, dan smart city.

Serangkaian tahapan yang harus dilalui oleh peserta meliputi seleksi proposal rencana bisnis, kegiatan inkubasi bisnis, hingga presentasi final di hadapan Board of Director Lintasarta.

Appcelerate merupakan realisasi program Social Investment Lintasarta yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membangun inovasi dan kreativitas berfokus pada produk berbasis aplikasi digital, memiliki nilai bisnis, dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri dan pemerintahan.

Kegiatan ini terbuka untuk tim startup yang beranggotakan mahasiswa dan alumni Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Di UGM, pengelolaan kegiatan dilaksanakan oleh PT Gama Inovasi Berdikari (GIB), inkubator bisnis yang dibentuk UGM dan diberi mandat untuk mengelola startup business digital binaan Innovative Academy.

Lintasarta bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada senantiasa berkomitmen untuk mendukung pengembangan kreativitas dan inovasi berbasis teknologi digital. Komitmen kerjasama ini diwujudkan dalam joint program, salah satunya. 

Baca: Akses Pembiayaan UMKM Dijanjikan Dipermudah

Di pembukaan Energizing Startups, drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D. mengatakan, pihaknya sangat mengaapresiasi kegiatan Appcelerate yang menurutnya mampu member ruang inovasi di kalangan startup muda dan dapat mendorong mereka untuk berani berkreasi dan memulai langkah maju sebagai wirausahawan bidang digital atau technopreneur. 

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved