Posisi MRT Jakarta Bisa Dicek di Google Maps

Sebelumnya, informasi rute perjalanan bus Transjakarta juga telah diintegrasikan ke dalam fitur Transit di Google Maps.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga mengantri untuk menaiki kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 1 dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus resmi beroperasi sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi Minggu (24/3/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna moda transportasi Mass Rapid Transit ( MRT) Jakarta kini bisa memantau perjalanan kereta dengan mudah menggunakan aplikasi Google Maps.

Google Indonesia mengumumkan bahwa Google Maps kini memuat informasi seputar perjalanan MRT Jakarta, seperti informasi tentang rute, jadwal, dan waktu tiba, meliputi rute Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Informasi-informasi di atas bisa diakses melalui fitur Transit di aplikasi Google Maps. Transit merupakan fitur berisi informasi publik transportasi pertama di Indonesia yang tersedia di Google Maps.

Sebelumnya, informasi rute perjalanan bus Transjakarta juga telah diintegrasikan ke dalam fitur Transit di Google Maps.

Pengguna cukup mengisi kedua lokasi keberangkatan dan tujuan di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nama stasiun.

Pengguna juga bisa melihat jam berapa kereta akan sampai di stasiun pilihan, berikut estimasi perjalanan.

Lebih singkatnya, berikut tiga langkah menggunakan fitur Transit untuk MRT di Google Maps:

Buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone, maupun desktop. Masukkan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah layar.

Setelah di klik, pilih ikon “Transit” (bergambar kereta) untuk melihat waktu tiba, nama stasiun, rute, dan informasi lain yang Anda perlukan.

Anda juga bisa menambah atau mengganti destinasi dengan memilih beberapa tujuan di bagian atas layar.

Baca: Alasan Tarif MRT Jakarta Didiskon 50 Persen Sepanjang Bulan April

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved