Alamat.com Go Online-kan 35.000 Bisnis Offline

Alamat.com juga menampilkan berbagai macam informasi lokal yang aktual dan terpercaya, seperti tempat ibadah, ATM, kantor pelayanan umum, taman publik

Alamat.com Go Online-kan 35.000 Bisnis Offline
HandOut/Istimewa
Tampilan aplikasi Alamat.com. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selama ini, sektor jasa dan gaya hidup merupakan salah satu penggerak utama pertumbuhan ekonomi Indonesia, mulai dari restoran, kafe, salon, bengkel, tempat kebugaran, hingga spa.

Namun, kebanyakan pelaku bisnis jasa dan gaya hidup ini memiliki kesulitan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis.

Padahal, di era serba online seperti saat ini, konsumen membutuhkan informasi bisnis yang aktual dan dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

Berdasarkan data yang dihimpun Google berjudul “Year in Search 2018”, 68% konsumen Indonesia menggunakan smartphone untuk mencari informasi sebelum berbelanja sesuatu.

Akibatnya, pola konsumsi turut meningkat.

Dalam data tersebut disebutkan pula bahwa konsumen yang mengakses internet untuk referensi belanja menghabiskan biaya konsumsi 1,5 kali lipat dibandingkan konsumen offline.

Melihat momentum dan pola belanja ini, Daniel Cahyadi dan Michael Dihardja sepakat untuk mendirikan platform Alamat.com, yang bertujuan untuk menjembatani toko-toko offline dengan para konsumen online Indonesia.

“Kami menghimpun informasi lengkap tentang toko-toko offline, kemudian menampilkan direktori ini untuk para konsumen, sehingga mereka bisa lebih mudah dan cepat menentukan layanan gaya hidup yang dibutuhkan. Sementara, pelaku UKM di bidang ini yang belum memiliki kehadiran online dapat terhubung dengan konsumen baru dan meningkatkan transaksi mereka,” kata Daniel, CEO dan co-founder Alamat.com.

Disebutkan saat ini di Alamat.com sudah terdaftar lebih dari 35.000 merchant dari kategori makanan & minuman, aktivitas & hiburan, kesehatan, kecantikan & gaya, jasa, edukasi, dan hewan peliharaan.

Tidak sekadar menampilkan direktori jasa & gaya hidup, Alamat.com juga menampilkan berbagai macam informasi lokal yang aktual dan terpercaya, seperti tempat ibadah, ATM, kantor pelayanan umum, taman publik, dan lain-lain.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved